5 Tanda Ketika Cinta Diam-Diam Ketahuan

CintaDiamDiam

Ah! Salam galau dulu buat para pelaku cinta diam-diam, sebuah tataran mencintai yang paling indah, sekaligus paling pekok. Bentuk mencintai yang paling tulus, sekaligus paling absurd kayak OOM ALFA. Tahapan berharap yang paling sempurna, sekaligus paling pahit. Semacam membeli reksadana cuma untuk ketenangan hati, dan nggak mengharap return. Salam galau saya bukan saja buat pelaku cinta diam-diam yang masih jomblo loh ya. Juga termasuk kepada pelaku cinta diam-diam yang hatinya bukan pada pasangannya. Selamat menikmati!

Nah, soal cinta diam-diam ini memang bagian khas dari riak-riak dunia. Jatuh cinta itu adalah suatu kewajaran bagi anak manusia, bahkan bagi yang sudah punya pacar, sudah menikah, sudah beranak dua, sudah beristri tiga, hingga sudah bercucu empat belas. Masalahnya, kewajaran itu belum tentu ditindaklanjuti. Sebagian dari perasaan cinta itu tidak akan menjelma menjadi apapun. Perasaan cinta itu hanya akan terpendam saja, tidak kemana-mana. Perasaan cinta itu hanya menjadi kabar gembira bagi diri sendiri, berbeda dengan kulit manggis yang kini sudah ada ekstraknya.

Menjadi seseorang yang mencintai secara diam-diam itu sebenarnya enak. Apalagi bagi orang-orang yang memang memutuskan untuk menikmati rasa cintanya sendiri, dan mungkin memiliki cita-cita menyalami orang yang dicintainya di pelaminan, bukannya bersanding di tempat itu. Masalah terjadi ketika seseorang yang dicintai itu mengetahui perasaan si pecinta diam-diam. Namanya hidup, pasti terjadi opsi-opsi. Pilihan bahagianya adalah ternyata keduanya sama-sama memendam cinta, merekapun pacaran dan hidup bahagia selamanya karena kebetulan keduanya adalah Pegawai Negeri Sipil yang punya pensiun golongan IV B. Pilihan tidak bahagianya adalah orang yang dicintai itu akan menjauh sejauh-jauhnya.

SC20130601-114411

Tampak sebagai sebuah risiko, tetapi ketika orang yang dicintai itu menjauh, sangat fatal akibatnya bagi seorang pecinta diam-diam. Tidak ada lagi respon-respon sederhana yang mampu membuat hati berbunga-bunga. Seorang pecinta diam-diam sudah bahagia ketika komentarnya di status sang pujaan hati diberikan komentar balik apalagi pakai emoticon titik dua bintang. Seorang pecinta  diam-diam sudah bahagia ketika sang pujaan hati memilih dirinya sebagai tempat cucurhatan. Kalau pujaan hati kemudian menghilang? Itu baru masalah. Segera berikan pecinta diam-diam itu gebetan sebelum mereka terjun ke kolam mandi bola di mall terdekat.


BACA JUGA:
Beda Acara Televisi Dulu dan Sekarang
– 20 Hal Tentang Ada Apa Dengan Cinta 2
Mencoba Berdamai Dengan Jakarta


Terus apa sih tanda-tanda ketika pujaan hati mulai mengetahui profil secret admirernya, dan kebetulan dianya nggak suka? Ada beberapa poin yang bisa dilihat untuk memastikan tanda-tanda ketahuan itu.

Twitter

Sebagian pecinta diam-diam sudah follow-follow-an sama pujaan hatinya. Saya pernah menemukan kasus seorang pecinta diam-diam yang sebelumnya nggak punya akun Twitter, tetiba punya akun ndok dengan following si pujaan hati plus 12 portal berita. Untuk yang cinta diam-diam sama sahabatnya, tentu saja saling follow itu terjadi. Nah, ketika kemudian pujaan hati mulai mengenali tanda-tanda ada secret admirer dan dia nggak suka, maka hal yang biasa terjadi di Twitter seperti saling reply dan saling RT kemudian akan berkurang, bahkan menghilang. Jangan harap akan ada mentions balasan dari pujaan hati meskipun si pecinta diam-diam sudah melakukan mentions bahkan sambil kayang di Monas sambil ngomong pucuk-pucuk. Dalam hal ini, pujaan hati menjelma menjadi @detikcom yang nggak pernah balas mentions sama sekali. Nggak cuma itu, sang pujaan hati lama kelamaan akan bikin cuitan #nomentions tentang ketidaksukaannya memiliki secret admirer. Dan ketika semua itu sudah hampir berakhir, yang terjadi sudah jelas. Pilihannya cuma dua dan sama-sama pahit. Diblok, atau setidak-tidaknya di-unfollow. Bagi pecinta diam-diam, di-unfollow pujaan hati itu sama bobotnya dengan diputusin.

SC20130717-121717

Facebook

Sosial media besutan keturunan Wahyudi ini juga menjadi salah satu poin penting untuk mengetahui tanda-tanda akan PMS, eh, tanda-tanda ketahuan. Kadang ada pecinta diam-diam yang nggak friend sama pujaan hatinya, berkebetulan si pujaan hati gaptek FB sehingga nggak menutup akses foto dan status pada orang yang bukan teman. Untuk bagian ini, kalau ketahuan, maka pujaan hati akan mengeset privasi sehingga pecinta diam-diam bakal terpaksa nge-add friend si pujaan hati. Kalau kemudian ternyata sudah berteman, persoalan ilfil kepada secret admirer ini bisa dilihat dari update status. Pecinta diam-diam nggak usah berharap si pujaan hati akan nge-like statusnya soalnya yang terjadi sebelumnya. Pecinta diam-diam akan sangat rajin nge-like status dan foto, pun memberikan komentar pada aktivitas FB pujaan hati. Nah, ketika ketahuan ada beberapa hal yang bisa dilihat.

IMG-20130526-WA0002

Pertama-tama, status yang di-like sama pecinta diam-diam akan dihapus atau di-hide dari wall. Kedua, status yang di-like sama pecinta diam-diam itu akan dianggurkan dan tidak dikomen lagi, termasuk dengan cara update status lagi. Ketiga, status itu akan tetap dikomen tapi dengan mengabaikan komentar si pecinta diam-diam. Keempat, si pujaan hati bakal update status #nomentions tentang ketidaksukaannya pada si pecinta diam-diam. Pedih? Pasti. Dan puncak dari segala aktivitas ini adalah unfriend. Well, apabila didukung fakta bahwa si pujaan hati memilih meng-unfriend walaupun pada saat yang sama dia punya teman bernama CyyynTth1a CL4LLuwW diCH@k1TiHhh yang jelas-jelas lebih layak di-unfriend, maka sudah jelas bahkan telah terjadi proses ketahuan berujung ilfil.

SC20130629-025444

 Kalau sudah begitu, harap datang ke taman jomblo terdekat, dan segera cari gebetan lain. Ehm, kalau bisa ya nggak usah cinta diam-diam lagi. Seneng amat hidup pedih, mblo?

Bantuan

Namanya cinta ya, kalau disuruh apapun pasti mau. Jam 2 pagi diminta tolong beliin sate burung hantu, dilakoni. Jam 12 siang diminta menurunkan bendera pakai gigi, dikerjakan. Jam 8 pagi disuruh baca 99 Fakta Unik Pekerja Pabrik, dikerjakan. Jam 5 sore di tengah-tengah tol Cikampek, disuruh cari nasi gudeg juga bakal dilakukan. Bantuan adalah bentuk interaksi yang diinginkan oleh pecinta diam-diam. Ketika pujaan hati berhasil berkat bantuan si pecinta diam-diam, maka senanglah hatinya. Bahkan ada kasus, si pecinta diam-diam menjadi panitia di pernikahan si pujaan hati. Halah, mblo, makan tuh cinta!

IMG_1808_edit

Kalau kemudian si pujaan hati nggak lagi minta tolong, atau ketahuan butuh bantuan tapi nggak segera mencari si pecinta diam-diam. Sudah jelas bahwa dia berupaya tidak memberi harapan kepada si pecinta diam-diam. Caranya? Dengan menjauh. So, kalau sang pujaan hati nggak lagi minta bantuan meskipun dia butuh, monggo mencari jurang terdekat.

Respon Terhadap Pesan

Hampir sama dengan gebetan yang ilfil, atau mantan yang punya pacar lagi, respon terhadap pesan mencerminkan respon hati secara kontekstual. Kenapa gitu? Ya pokoknya, gitu. Pernah ngalamin kan? Kalau saya sih…

…sering. Jadi, kalau pujaan hati kita BBM tapi kemudian tandanya cuma R doang sampai tetangga beranak dua, bersiap-siaplah untuk patah hati. Atau kalau kirim pesan WA ke pujaan hati, nggak ada balasan walau centang dua dan last seen berganti-ganti seperti Kim Kardhasian mengganti-ganti make up, turut bersiaplah untuk kemungkinan terburuk. Sudah jelas bahwa posisi pecinta diam-diam sudah diketahui dan tidak diinginkan. Enyahlah!

Menghilang

Mungkin Twitter, Facebook, atau apapun alat bantu komunikasi tidak selalu mencerminkan perasaan asli. Bisa saja, tapi kemungkinan besar sih nggak gitu. Hanya jomblo-jomblo menahun yang tidak bisa menerka perasaan orang dari tindak tanduknya di sosial media plus alat bantu pesan. Kalau memang masih nggak percaya, cobalah ketemu.

Ada satu tanda yang jelas untuk sesuatu bernama ilfil karena ketahuan jadi secret admirer ini. Umpama pecinta diam-diam dan pujaan hati satu komunitas, maka si pujaan hati akan menyingkir sebentar atau beberapa lama supaya tidak bertemu si pecinta diam-diam karena dia merasa terganggu. Dan puncaknya, kalau memang masih nggak percaya, coba saja pecinta diam-diam mengajak ketemu si pujaan hati, maka yang terjadi adalah…

…tidak terjadi apa-apa. Tidak akan ada pertemuan. Satu-satunya yang ada adalah penyadaran bahwa cinta diam-diam itu tidaklah cukup berguna.

IMG_3214_edit

Jadi, mblo-mblo pelaku cinta diam-diam, silakan dicerna tulisan saya. Dijamin penuh dengan kisah nyata #uhuk. Satu hal yang penting dalam cinta adalah mari kita melangkah maju. Bukan apa-apa, tapi karena teman-teman sudah menikah dan lama-lama tinggal kamu yang belum. Emang mau?

13 thoughts on “5 Tanda Ketika Cinta Diam-Diam Ketahuan

  1. Pingback: 65 Tips Lulus Tes CPNS | ariesadhar.com

  2. Pingback: 7 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Pelaku Cinta Diam-Diam | ariesadhar.com

  3. Pingback: First Anniversary | ariesadhar.com

  4. ini posting membuat orang yang sedang jatuh cinta diam2 pada ngedown semua, bro yang bener mah kita mesti lihat2 dulu siapa yang pantas di cintai secara diam2 enggaknya, bukan berarti cinta diam2 itu tidak baik

    Like

  5. Pingback: Istilah CASN: Sesuai Dengan Peraturan Atau Tidak? | ariesadhar.com

  6. Pingback: Biskuit Menyala Ketika Dibakar? Mari Sayangi Otak Kita! | ariesadhar.com

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s