ArieSadhar

Photo by BCP

ArieSadhar, kambing jantan kelahiran 11 Januari. Tahun dirahasiakan, tapi kira-kira masih dalam Pembangunan Jangka Panjang Tahap I dan Pemilihan Umum masih seperti perempatan karena hanya ada merah, kuning, dan hijau. Lahir duluan dibandingkan 3 adik yang lebih preman, lebih putih, dan lebih tampan. Kalah segala-galanya dibandingkan mereka. Oh, ada satu hal, ding! Menang umur! Udah! Begitulah, (m)buat anak, jangan coba-coba pokoknya. Nongol ke dunia via bidan-entah-siapa di Bukittinggi, sebuah kota yang dikelilingi 3 gunung. Sesuai pepatah, disana gunung, disini gunung, disitu juga gunung. Kota kelahiran nan mungil tapi cakep, dan sayangnya hanya bisa diakses lewat 3 cara: jalan darat, terjun payung, dan pintu-kemana-saja. Produk dari Bapak orang Jawa, Mama orang Batak, mbrojol di ranah Minang, pernah tinggal di Yogyakarta, Depok, Palembang, dan Cikarang, serta sekarang di Jakarta Pusat, sehingga selalu bingung pada pertanyaan, “asli mana, Mas?”

ArieSadhar menerima curhat lewat segmen “Kotak Curhat” yang akan dibahas dalam sebuah posting blog. Curhat harus sesuai dengan beberapa spesialisasi yang dimiliki oleh pemilik blog, yakni:

Penggalauan
Sejak sebelum dilahirkan, melalui fakta bahwa yang mengandung saya banyak merenung perihal susahnya hidup berumah tangga.

Obat-Obatan
Dipindahkan tali toga sebagai sarjana farmasi pada tahun 2008, mengucapkan lafal sumpah/janji apoteker pada 2009, dan tidak pernah praktek di fasilitas kesehatan berbayar. Yah, memang agak diragukan.

Tulis Menulis
Penulis buku Oom Alfa. Lainnya, boleh cek ke portofolionya, Kakak!

Anak Rantau
Diekspor dari Bukittinggi Kota Wisata ke Yogyakarta Berhati Nyaman sejak usia 14 tahun, dan kemudian menjelma menjadi “The Next Bang Toyib” yang tidak pulang-pulang

Penumpang Bis
Rekor perjalanan terlama adalah 4 hari, dari Terminal Umbulharjo Yogakarta ke Aur Kuning Bukittinggi. Saat sampai, tebal daki sudah mencapai betis orang dewasa, rambut sudah kribo, mantan sudah menikah.

Perkeretaapian
Pernah berdiri dari Stasiun Cirebon sampai Stasiun Tugu Yogyakarta, persis di perlintasan antar gerbong. Begitu turun, seluruh dunia terasa bergoyang.

Naik Pesawat
Total penerbangan sampai saat ini kira-kira setara dengan jadwal kerja pramugari selama 2 bulan

LDR
Durasi terlama 4 tahun, durasi tersingkat 2 bulan, tentu saja objeknya berbeda, cuma memang nasibnya sama-sama bubar. Detail cerita ditulis dalam buku “Curhat LDR”

Paduan Suara
Sejak 2004, dengan fase baru paham bahwa angka 5 dicoret itu bukan berarti salah tulis. Sering terlibat menyusun kursi dan menjadi tukang parkir pada event konser. Namun pernah juga mencicip panggung Mega Glodok Kemayoran Lt. 10 Jakarta, Universitas Atmajaya Jakarta, sampai Taman Budaya Yogyakarta. Detail penampilan bisa dicek di My Performance! Jabatan tertinggi sebagai pelatih gagal, karena yang dilatih lebih galak daripda pelatihnya.

Akademis
Akselerasi pada saat masuk TK karena nggak ada yang jaga di rumah. SD-SMP-SMA normal, tidak caesar. Lolos menjadi sarjana sesudah melewati 7 semester, tentu saja dengan IP jongkok. Lulus pendidikan profesi dengan predikat “Dengan Pujian”. Predikat mainstream karena lebih dari 50% lulus dengan predikat yang sama. Oya, pada kuliah Teknik Komunikasi memperoleh nilai A, jadi perihal curhat dapat dikatakan mumpuni, meskipun kemungkinan nilai A itu hasil remidi.

Lain-Lain
Pernah menjadi auditor internal untuk standar ISO 9001 dan ISO 14001. Juga menjadi koordinator tim internal auditor untuk standar ISO 22000 (Food Safety Management System), HACCP, dan CPOTB. Meskipun muka cenderung haram, juga pernah menjadi auditor untuk Sistem Jaminan Halal (SJH). Bertahun-tahun–sampai opname–menggarap perencanaan produksi, utamanya pada proses Material Requirements Planning dan Master Production Scheduling, serta sedikit-sedikit soal Capacity Planning plus aneka tetek bengek pergudangan.

* * *

Apabila ada barang, jasa, atau tampang yang hendak direview, mau curhat via Kotak Curhat, ada tokoh atau teman yang hendak diwawancara ala Interv123, atau juga hendak memberikan rekomendasi pacar dapat menghubungi ArieSadhar di email ariesadhar@gmail.com tanpa perlu membawa sekaleng biskuit terlebih dahulu.

Salam nggerus!

52 thoughts on “ArieSadhar

  1. Sya berkunjuuunngg😀 Seneng bgt kalo nemu blog yg empunya adalah alumni Sadhar (semoga benar). Salam kenal. Slamat berkarya😀

    Like

  2. Pingback: Reportase Ngawur: Bakti Sosial Pasca Banjir 2 Maret 2014 | ariesadhar.com

  3. Brojol di Bukittinggi? Wah, sama! Bedanya aku nggak keluar-keluar, soalnya kuliah di Universitas Andalas, Padang
    Rekor perjalanan: Padang-Bukittinggi 12 jam (harusnya cuma 2 jam setengah) gara-gara macet
    Salam kenal dari Kota Wisata

    Like

  4. Pingback: 69 Fakta Unik Kawasan Industri | ariesadhar.com

  5. Pingback: 99 Fakta Unik Karyawan Pabrik | ariesadhar.com

  6. Pingback: Menerima Komedi | ariesadhar.com

  7. Pingback: 11 Fakta Tentang Anak Paduan Suara Mahasiswa | ariesadhar.com

  8. Pingback: Pilihan Menjadi PNS dan Pengorbanannya | ariesadhar.com

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s