10 Lagu Paling Nggerus Versi ArieSadhar

Terakhir posting tanggal 1, pas tanggal merah. Baru posting lagi sekarang pas tanggal merahnya karyawan 5WD8TO5. Ini mah namanya penurunan di tahun baru. Ya, mohon dimaklumi, faktor U. Urbaning… eh… umur.

Kali ini saya hendak memaparkan soal dunia seni, tepatnya seni suara. Ya, walaupun di buku saya, OOM ALFA, sudah diceritakan dengan jelas bahwa saya gagal pada seleksi pertama Indonesian Idol 1 dengan nomor 7377, tapi jelek-jelek begini, saya lumayan bisa nyanyi. Karena cuma lumayan, makanya saya joinnya ke paduan suara, yang kalau saya mangap-mangap belaka di samping seseorang bersuara bagus–misalnya Bang Rondang–saya sudah bisa mendapatkan tepuk tangan meriah dari hadirin. Mana dia tahu saya nyanyi apa kagak. Nah, bergumul dari per-choir-an ini yang agak membantu pengetahuan saya soal seni suara.

Lalu mau bahas apa soal musik?

Apa? Apaaaa?

Advertisements

Jogja

Kemaren dapat kirim lagu via whatsapp. Mengingat sejak sudah nggak sama Mbak yang itu, kebiasaan kirim mengirim lagu pakai whatsapp sudah tidak dilakukan lagi, mendadak ingat deh. Hahahaha.

Untung juga HP habis service dan data hilang semua. Setidaknya ada sela di memori, dan jumlahnya lumayan lega.

Nah, lagu yang saya dapat agak mengundang tanda tanya.

Lagu opo iki? Ora tau krungu.

Tapi begitu didengarkan, asyik punya! Beneran. Ini juga nulis posting sambil muter itu lagu.

Judulnya saja sudah monumental banget -> JOGJA. Dinyanyikan sama Ni-na. Dan pastinya bukan Oh Nina, karena itu kan band-nya cowok. Ini cewek. Baiklah, begini liriknya. Saya kutip dari sini. Ada link download-nya juga disana.

Kutemukan cinta di indahnya Jogjakarta
Buat hidupku berwarna terbuai asmara

Kunikmati cinta berdua selalu denganmu
Menyusuri kota budaya Jogjakarta

Tapi kini saatnya tiba
Ku harus tinggalkan dirimu
Meski hati kan selalu milikmu

Ada yang tertinggal di Jogjakarta
Saat kunaiki kereta
Semua kenangan cinta terajut asmara

Entah kapan lagi kita bertemu
Tak mungkin hatiku mendua
Bila nanti kujauh kan kudekap cinta

Ku tlah jatuh cinta pasrahkan diri padamu
Eratkan pelukan hangatnya Jogjakarta

Kunikmati cinta tak lepas diriku kau cumbu
Pelan habiskan malam romantisnya Jogjakarta

Walau diriku kini telah pergi
Hatiku kan selalu disini
Selamanya kan kubawa
Kenangan di Jogjakarta

 

Opo ra nggawe garuk-garuk aspal ki lagune? >.<”

Eniwei, keren abis. ABIS!

Cinta Sejati (OST Habibie & Ainun)

Asli, sudah jarang mendengar lagu dengan kompleksitas lirik macam lagu ini. Iya, lagu yang kompleks tapi keren. Asli keren abis, mendengar pertama mungkin bikin bingung, tapi begitu lihat liriknya, cuma bisa bilang WOW.

🙂

Oke, berikut liriknya, hasil dari mencerna lagunya. *semoga bener*

Manakala hati menggeliat mengusik renungan
Mengulang kenangan saat cinta menemui cinta

Suara sang malam dan siang seakan berlagu
Dapat aku dengar rindumu memanggil namaku

Saat aku tak lagi di sisimu
Ku tunggu kau di keabadian

Aku tak pernah pergi, selalu ada di hatimu
Kau tak pernah jauh, selalu ada di dalam hatiku

Sukmaku berteriak, menegaskan ku cinta padamu
Terima kasih pada maha cinta menyatukan kita

Saat aku tak lagi di sisimu
Ku tunggu kau di keabadian

Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapa pun insan Tuhan
Pasti tahu cinta kita sejati

Saat aku tak lagi di sisimu
Ku tunggu kau di keabadian

Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapa pun insan Tuhan
Pasti tahu cinta kita sejati

Lembah yang berwarna
Membentuk melekuk memeluk kita
Dua jiwa yang melebur jadi satu
Dalam kesunyian cinta

Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelarkan cerita penuh suka cita
Sehingga siapa pun insan Tuhan
Pasti tahu cinta kita sejati

Pola lagunya juga mulai jarang digunakan di era lagu semakin instan masa kini.

Ya, pada intinya keren lah.. *typeless*

Payphone – Maroon 5

Lagunya cuma 3 menit 51 detik, tapi–ehm–lumayan dalam. Hehehe..

Oke, ini dia lirik lagu Payphone dari Maroon 5, dikutip dari SINI. Tapi kalau didengerin ada perbedaan antara STUPID dengan F*CKIN.. Hehehehehehe…

I’m at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it’s all wrong, where are the plans we made for two?

Yeah, I, I know it’s hard to remember
The people we used to be
It’s even harder to picture
That you’re not here next to me
You say it’s too late to make it
But is it too late to try?
And in our time that you wasted
All of our bridges burned down

I’ve wasted my nights
You turned out the lights
Now I’m paralyzed
Still stuck in that time when we called it love
But even the sun sets in paradise

I’m at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it’s all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I’ll be sick

You turned your back on tomorrow
Cause you forgot yesterday
I gave you my love to borrow
But just gave it away
You can’t expect me to be fine
I don’t expect you to care
I know I’ve said it before
But all of our bridges burned down

I’ve wasted my nights
You turned out the lights
Now I’m paralyzed
Still stuck in that time when we called it love
But even the sun sets in paradise

I’m at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it’s all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I’ll be sick

Now I’m at a payphone…

[Wiz Khalifa]
Man work that sh*t
I’ll be out spending all this money while you sitting round
Wondering why it wasn’t you who came up from nothing
Made it from the bottom
Now when you see me I’m stunning
And all of my cars start with the push up a button
Telling me the chances I blew up or whatever you call it
Switched the number to my phone
So you never could call it
Don’t need my name on my show
You can tell it I’m ballin’
Swish, what a shame could have got picked
Had a really good game but you missed your last shot
So you talk about who you see at the top
Or what you could’ve saw
But sad to say it’s over for
Phantom pulled up valet open doors
Wiz like go away, got what you was looking for
Now ask me who they want
So you can go and take that little piece of sh*t with you

I’m at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it’s all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I’ll be sick

Now I’m at a payphone…

* * *

sumber: lijinx.blogspot.com

sumber: lijinx.blogspot.com

Dan, ehm, saya sangat tertarik pada lirik refrennya:

I’m at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it’s all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I’ll be sick

Yah, begitulah cinta.. -____-“

Sai Anju Ma Au

Yeah, mungkin Mamak bakal shock kalau tahu saya membahas lagu ini. Hahahaha.. Ini asli lagu Batak, dan sejujurnya entah sudah berapa ribu kali saya dengar sejak jaman saya lahir. Tentu saja, hampir setiap hari Mamak akan memutar lagu-lagu Batak dari berbagai edisi sebagai teman menyapu dan mengepel (bungkus es kalo saya *alibi*).

Tapi, entah ya, gara-gara kuota kebanyakan dan rerata cuma dapat EDGE, akhirnya saya milih untuk download apapun, termasuk lagu Batak. Dan sebagai lagu yang sudah masuk kuping dari jaman antah berantah akhirnya tergoda juga untuk menyanyikannya, dan ternyata asyik juga.

*walaupun sampai sekarang baru bisa hafal lirik pada refren*

*batak yang ironis* –> (-.-“)?

Ya, dari sisi apapun, hampir pasti nggak ada yang mengira kalau saya ada hawa Bataknya. Tapi saya ini separuh Batak lho, galur murni pula *pembelaan diri*. Cuma karena lahir di Bukittinggi dan matang (ciedehhh..) di Jogja, makanya jadinya begini. Tentu saya harus menghormati darah Batak yang mengalir dalam diri saya, plus suku Batak yang saya punya dengan sah dan meyakinkan. Bagaimanapun Bapak saya keluar modal lho, dalam upaya mangadati saya dengan sebuah marga. Jadi, mari kita BERNYANYI! Hahahaha..

Lirik dan terjemahannya saya kutip dari SINI.

Sai Anju Ma Au

Aha do Alana (Apakah sebabnya/Karena apakah)
dia do bossirna hasian (Apakah masalahnya)
umbahen sai muruk ho tu ahu (hingga kau selalu marah kepadaku)
molo tung adong nasalah nahubaen (jikalau memang ada salah yang kulakukan)
denggan pasingot hasian (beritahukanlah dengan baik sayangku)

molo hurimangi (bila kurenungkan)
pambahenammi natua au (perbuatanmu kepada ku)
nga tung maniak ate atekki (hatiku ini sudah hancur)
sipata botcir soada nama i (kadang kala tak ada sebab)
dibahen ho mangarsak au (kau marah kepadaku)

molo adong na salah manang na hurang pambaenakki (seandainya aku ada salah dalam perbuatan)
sai anju ma au (beritahu lah aku dengan mesra)
sai anju ma au ito hasian (beritahu lah aku dengan mesra sayangku)
sai anju ma au (beritahu lah aku dengan mesra)
sai anju ma au ito nalagu (beritahu lah aku dengan mesra sayangku).

Lagu ini katanya buatan Tigor Gipsy Marpaung, yang kalau diketik di search engine bukan profilnya yang keluar, tapi karya-karyanya. Dan ini salah satu lagu Batak yang ‘dalemmmmm’.

Ya, begitu saja sih. Hahahaha..

Jet Lag (Simple Plan Feat Kotak)

Lagi tergila-gila sama lagu ini, walaupun, ehm, nggak ada subjek yang real sih.. Tapi ya gpp, namanya mengagumi lagu..

Lanjut! Ini lirik hasil mencerna kata-kata loh.. Semoga benar.. 🙂

What time is it where you are?
I miss you more than anything
Back at home you feel so far
Waitin’ for the phone to ring
It’s gettin’ lonely livin’ upside down
I don’t even wanna be in this town
Tryin’ to figure out the time zones makin’ me crazy

You say good morning
When it’s midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it’s driving me mad
I miss you so bad
And my heart, heart, heart is so jetlagged
Heart, heart, heart is so jetlagged
Heart, heart, heart is so jetlagged

What time is it where you are?
Five more days and I’ll be home
I keep your picture in my car
I hate the thought of you alone
I’ve been keepin’ busy all the time
Just to try to keep you off my mind
Tryin’ to figure out the time zones makin’ me crazy

You say good morning
When it’s midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it’s drivin’ me mad
I miss you so bad
And my heart, heart, heart is so jetlagged
Heart, heart, heart is so jetlagged
Heart, heart, heart is so jetlagged
Is so jet lagged

I miss you so bad
I miss you so bad
I miss you so bad
I miss you so bad
I miss you so bad
I wanna share your horizon
I miss you so bad
And see the same sunrising
I miss you so bad
Turn the hour hand back to when you were holding me.

You say good morning
When it’s midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it’s drivin’ me mad
I miss when you say good morning
But it’s midnight
Going out of my head
Alone in this bed
I wake up to your sunset
And it’s drivin’ me mad
I miss you so bad
And my heart, heart, heart is so jetlagged
Heart, heart, heart is so jetlagged
Heart, heart, heart is so jetlagged
Is so jetlagged
Is so jetlagged

Musiknya Simple Plan sekali, josss!!!!

Pemuja Rahasia

kuawali hariku dengan mendoakanmu
agar kau selalu sehat dan bahagia di sana
sebelum kau melupakanku lebih jauh
sebelum kau meninggalkanku lebih jauh

ku tak pernah berharap kau kan merindukan keberadaanku
yang menyedihkan ini
ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun dimanapun
hatimu kan berkata seperti ini

pria inilah yang jatuh hati padamu
pria inilah yang kan selalu memujamu
begitu para rapper coba menghiburku

aku lah orang yang selalu menaruh bunga dan menuliskan cinta di atas meja kerjamu
aku lah orang yang kan selalu mengawasimu
menikmati indahmu dari sisi gelapku

dan biarkan aku jadi pemujamu
jangan pernah hiraukan perasaan hatiku
tenanglah tenang pujaan hatiku sayang
aku takkan sampai hati bila menyentuhmu

mungkin kau takkan pernah tahu
betapa mudahnya kau untuk dikagumi
mungkin kau takkan pernah sadar
betapa mudahnya kau untuk dicintai

aku lah orang yang akan selalu memujamu
aku lah orang yang akan selalu mengintaimu
aku lah orang yang akan selalu memujamu
aku lah orang yang akan selalu mengintaimu

Mari Menari

Aku menari dengan suara yang menyentuh hidupku
Aku setengah gila dan bunuh diri
Memainkan gitar dan berusaha untuk mengeluarkan cairan
Tanpa payung

Kamu menari begitu halus dan sesuatu yang berbeda
Itu akan instingmu
Aku bernyanyi di bawah lampu jalan
Kamu di tempat yang indah

Namun kakek pernah mengatakan
Itu dua hal yang berbeda
Kamu bisa meninggalkan bentuk
Dua pertandingan besar
menari denganku
Hanya berdansa denganku
Hati ke hati
Paru-paru kita
Abadi
menari denganku
Hanya berdansa denganku
Itu bukan situasi
Tapi hati
Siapa yang memutuskan jalan

Kamu sehalus porselen
Renda di tempat tidurmu
Aku ada untuk membuat lebih besar
Apa seperti yang aku rasa
Bagiku itu masih yang pertama
Menjadi anjing liar
Memukul keras di spatbor
Untuk membuka lubang
Namun kakek mengatakan

Itu dua hal yang berbeda
Kamu dapat meninggalkan bentuk
Dua pertandingan besar
Menari denganku
Hanya berdansa denganku
Hati ke hati
Paru-paru kita
Abadi
Menari denganku
Hanya berdansa denganku
Itu bukan situasi
Tapi hati
Siapa yang memutuskan jalan
menari denganku
Hanya berdansa denganku
Hati ke hati
Paru-paru kita
Abadi

I Can’t Fight This Feeling

I can’t fight this feeling any longer.
And yet I’m still afraid to let it flow.
What started out as friendship,
Has grown stronger.
I only wish I had the strength to let it show.

I tell myself that I can’t hold out forever.
I said there is no reason for my fear.
Cause I feel so secure when we’re together.
You give my life direction,
You make everything so clear.

And even as I wander,
I’m keeping you in sight.
You’re a candle in the window,
On a cold, dark winter’s night.
And I’m getting closer than I ever thought I might.

And I can’t fight this feeling anymore.
I’ve forgotten what I started fighting for.
It’s time to bring this ship into the shore,
And throw away the oars, forever.

Cause I can’t fight this feeling anymore.
I’ve forgotten what I started fighting for.
And if I have to crawl upon the floor,
Come crushing through your door,
Baby, I can’t fight this feeling anymore.

My life has been such a whirlwind since I saw you.
I’ve been running round in circles in my mind.
And it always seems that I’m following you, girl,
Cause you take me to the places,
That alone I’d never find.

And even as I wander,
I’m keeping you in sight.
You’re a candle in the wind,
On a cold, dark winter’s night.
And I’m getting closer than I ever thought I might.

And I can’t fight this feeling anymore.
I’ve forgotten what I started fighting for.
It’s time to bring this ship into the shore,
And throw away the oars, forever.

Cause I can’t fight this feeling anymore.
I’ve forgotten what I started fighting for.
And if I have to crawl upon the floor,
Come crushing through your door,
Baby, I can’t fight this feeling anymore.

 

Sumber dari sini

Cokelat-Luka Lama

Ku rentangkan hati,
ku balut luka lama saat kau pergi
Ku tegarkan diri,
walau bayangmu hadir di setiap mimpi

Oh haruskah,
ku benamkan diri meratapi,
tenggelam sesali yang terjadi,
tersiksa bersama hampa hasrat

Oh, kini….
ku hanya ingin lupakan semua,
mengenangmu menyesakkan jiwa,
‘kan ku hapus air mata,
hingga ku dapat sembuhkan luka

Ku coba hadapi,
walau pahit terasa di relung hati
Harus ku lewati,
seakan semua tiada pernah terjadi

Semoga kelak lupakan semua,
mengenangmu menyesakkan jiwa,
kan ku hapus air mata,
hingga ku dapat sembuhkan luka

Sumber: v1dahermos4.wordpress.com

* * *

Ini lagu entah jaman kapan, tapi tetap asyik dan seru untuk didengarkan dan didendangkan. Dan saya sedang asyik-asyiknya tiap malam menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar teman kost.

Dan yang lebih penting, lagunya bercerita soal hal yang positif.

Ku hanya ingin lupakan semua, Kan kuhapus air mata, Ku dapat sembuhkan luka..

Luka akan menutup sendirinya dengan berjalannya waktu, tapi manusia bisa menutup luka itu lebih cepat, tanpa perlu menunggu waktu.