77 Fakta Unik Mahasiswa Universitas Sanata Dharma!

77 Fakta Unik Mahasiswa Universitas Sanata Dharma!

1. Mahasiswa USD selalu heran dengan ospek kampus lain, apalagi yang sampai bikin mati segala.

2. Mahasiswa USD jarang demo.

3. Kebanyakan Mahasiswa USD sektor Paingan dan Mrican nggak kenal sama Mahasiswa USD sektor Kota Baru dan Kentungan.

4. 99,9% Mahasiswa USD sektor Paingan pernah makan Soto Simbok.

5. Atau Pak Kromo.

6. Atau Carano.

7. Plat motor Mahasiswa USD penuh dengan bekas tempelan kertas parkir.

8. Mahasiswa USD doyan mainan lift.

9. Mahasiswa USD nggak pernah kuliah di auditorium. *LHA BELUM JADI E, DAB!*

10. 99,9% Mahasiswa USD sektor Mrican pernah nongkrong di sepanjang jalan Mozes.

11. Mahasiswa USD pernah nebeng tidur siang di kos temen.

12. Atau kosnya ditebengin temen buat tidur siang.

13. Mahasiswa USD selalu memenuhi fotokopian pada H-1 dan hari H ujian.

14. Mahasiswa USD akan meninggalkan sebuah dokumen master di fotokopian.

15. Mahasiswa USD sektor Paingan yang gaul pasti pernah diceburin di kolam Paingan. Nggak mesti pada saat ulang tahun, bahkan kadang tidak perlu alasan untuk melakukan itu.

16. Mahasiswa USD sektor Paingan yang kurang gaul nggak diceburin, karena ulang tahunnya aja pada nggak ngerti.

17. Mahasiswa USD gaulnya maksimal kalau pernah Facebook-an di Workstation.

18. Atau kalau diusir dari Workstation karena sudah jam setengah 9 malam.

19. Atau kalau baru keluar perpus sesudah mendengar bunyi lonceng.

20. Mahasiswa USD yang tampil kece untuk kuliah pagi hanya berlaku untuk PBI, khusus SPD. Sisanya? Lihat saja sendiri.

21. Mahasiswa USD jarang sarapan saat kuliah pagi.

22. Lha bisa bangun aja syukur, je.

23. Mahasiswa USD pernah lihat periuk buat masak lem di parkiran motor.

24. Mahasiswa USD sektor Paingan selalu merasa mengalami cobaan hidup kalau disuruh kuliah di K.418

25. Mahasiswa USD dinyatakan kece kalau sudah pernah parkir motor di lapangan basket.

26. Mahasiswa USD yang Katolik pernah misa di kapel kampus.

27. Mahasiswa USD bakal sengit sama anak IP cum laude yang ngakunya nggak bisa ngerjain ujian.

28. Atau anak IP cum laude yang pura-pura bodoh.

29. Atau anak IP cum laude yang pelit.

30. 99,9% Mahasiswa USD sektor Mrican pernah makan di Dab Supri.

31. Atau Texas.

32. Mahasiswa USD terlatih untuk mengendarai motor via jalan sempit banget kalau mau makan di Texas.

33. Mahasiswa USD sektor Paingan dinyatakan gaul kalau sudah pernah mengendarai motor menerjang tangga parkiran gegara lupa memindahkan motor dan pintu parkirannya sudah tutup. *Oom Alfa did it, twice!*

34. Mahasiswa USD bisa menghitung masa subur sendiri/pacarnya, karena dikasih ilmunya di Weekend Moral.

35. Mahasiswa USD pernah lihat video aborsi, juga karena dikasih lihat di Weekend Moral.

36. Mahasiswa USD bisa menghitung sendiri jatah bolos dalam ketentuan 75% kehadiran.

37. Mahasiswa USD masuk kategori keren kalau udah bisa bersenda gurau dengan staf sekretariat.

38. Sebagian besar mahasiswa USD malas ngurus beasiswa.

39. Mahasiswa USD non Jawa pernah ketipu jebakan betmen untuk bilang, “Kulo segawon” (aku anjing-red).

40. Atau “Sampeyan segawon” (kamu anjing-red)

41. Mahasiswa USD dari manapun asalnya, pada tingkat akhir sudah bisa misuh.

42. Mahasiswa USD yang rajin belajar baru akan mengenakan jas almamaternya lagi ketika KKN.

43. Jas almamater Mahasiswa USD yang aktivis sering dipakai, tapi jarang dicuci.

44. Mahasiswa USD sektor Kentungan nggak boleh digebet atau menggebet lawan jenis.

45. Selalu ada Mahasiswa USD yang harga kosnya 1,5 juta sebulan, dan selalu ada juga yang harga kosnya 1,5 juta setahun.

46. Mahasiswa USD pernah kedinginan di Wonogondang.

47. Atau Sinolewah.

48. Atau Pentingsari.

49. Mahasiswa USD memasuki level expert naik motor kalau sudah pernah ngambil nasi dan lauk pauk di Pentingsari.

50. Foto KTM USD biasanya polos bin kucel.

51. Mahasiswa USD dinyatakan jadul gaul kalau pernah nongkrong di Halte Mrican.

52. 99,9% Mahasiswa USD pernah ditanya “UGM ya?” ketika bilang kalau kuliah di Jogja.

53. Mahasiswa USD bakal bilang “Huuuu…” kalau ada wisudawan yang ditepukin sama PSM.

54. Selain PSM Cantus Firmus, ada juga PSM Sampingus Capelus besutan Mahasiswa USD.

55. Setidaknya 2 pasangan Mahasiswa USD/kelompok mengalami cinta lokasi saat Insadha. Jadi dalam 1 kali Insadha, setidaknya ada 100 orang yang melepas masa jomblo.

56. Mahasiswa USD sektor Paingan pernah duduk gaul di hall belakang Gedung Pusat Paingan.

57. Atau duduk-duduk galau.

58. Atau di depan lab komputer.

59. Mahasiswa USD kalau rapat lesehan.

BEM2070

60. Mahasiswa USD cowok biasanya hanya dua kali pakai baju putih celana hitam, Insadha dan Wisuda.

61. Mahasiswa USD dibilang keren kalau sudah pernah jualan koran di gereja.

62. Atau jaga parkir.

63. Atau ngamen.

64. Mahasiswa USD pernah foto alay dengan jas almamater dan call card panitia.

65. Atau foto seangkatan di depan/belakang gedung pusat.

BEMF

66. Mahasiswa USD sering makan donat karena dipaksa beli sama bagian Dana dan Usaha.

67. Mahasiswa USD itu nggak ngoyo.

68. Mahasiswa USD dikatakan gaul kalau pernah titip salam di Masdha.

69. Mahasiswa USD pecinta gratisan kalau sakit akan periksa di poliklinik.

70. Mahasiswa USD sektor Paingan pernah mampir di Star Otopia.

71. Mahasiswa USD suka menghilang kalau sudah semester tua.

72. Mahasiswa USD yang berpenghasilan, biasanya lulusnya agak delay.

73. Mahasiswa USD kalau mau makan siang bareng sukanya bilang, “Terserah!”

74. Atau, “Manut!”

75. Mahasiswa USD suka makan di resto PKL kalau tanggal muda.

76. Dan angkringan kalau tanggal tua.

77. Mahasiswa USD lebih hafal jingle Insadha-nya masing-masing daripada Hymne.

Well, guys, ada yang kurang? Atau merasa ada dari 77 fakta di atas ternyata bukan fakta? Yuk, dikomen ya😀

294 thoughts on “77 Fakta Unik Mahasiswa Universitas Sanata Dharma!

  1. Mahasiswa USD sektor Kentungan nggak pernah mau mengakui dirinya mahasiswa Sanata Dharma. Maunya bilang kuliah di Seminari Tinggi Kentungan

    Like

  2. Poin 39-40 pernah membuat jebakan betmen untuk teman luar Jawa “Eh..mas ken*** yuk”, kalau tanya artinya “Apa kabar mas ?”, eh ketahuan teman putri yang tahu dan didamprat habis…:)

    Like

  3. Jas almamater USD sering banget ilang kancingnya sampe harus beli kancing di bookshop, soalnya kancingnya ada logo USD nya.

    Like

  4. Mahasiswa USD sektor Kotabaru terlalu sering makan sego kucing depan kampus jam 9 pagi “teeeeetttttt”
    Mahasiswa USD sektor Kotabaru semester I – VII selalu masuk jam 7 pagi…….
    Mahasiswa USD kalau ditanya tentang sektor Kotabaru langsung mengarah ke pasar kembang atau tukang jualan helm…

    Like

  5. Rata2 anak keguruan kalo udah Microteaching atau PPL pasti tambah feminim. Yang ga suka dandan belajar dandan, yang ga suka rok jadi pake rok, yang rambutmu suka owal awulan jadi digelung.

    Like

  6. Hanya di USD sektor painganlah kami para penghuni awal paingan klo kuliah tiap pagi selalu menghindari kotoran kambing di kampus

    Like

  7. tujuannya apa ya?ak ra dong dap….pertanyaan ki, kasus2 di atas apa mmng terjadi pada mahasiswa di Sanata Dharma? walaupun saya termasuk dalam bagian ini :
    71. Mahasiswa USD suka menghilang kalau
    sudah semester tua.
    tentu berbagai alasan yg keluar ya ga?

    Like

  8. Mahasiswa USD Sektor Mrican semester awal mesti klumbrak klumbruk nang lorcin seko esuk tekan mbengi ngobrol ngalor ngidul~

    Like

  9. Walah dab,lha bener kabeh kui isine jemeneh seng soal jas almamater,mung dinggo dadi keset nang kamar kos,”~w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=Dw̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥~”

    Like

  10. 78..Mahasiswa usd mrican lebih suka menghabiskan waktu kuliah di UKM atau kantin
    78.Mahasiswa usd mrican paling malas lewat jalan tengah taman antara FE dan Sastra (waktu itu) karena pasti akan mendapat tepuk tangan yang meriah baik yg ikut kuliah atau yg nongkrong di lorong
    79.Mahasiswa usd mrican yg ikut mapasadha pernah berendam di bak mandi belakang KSR sambil baca koran (colek gamet Psi)
    80.Mahasiswa usd percaya bahwa kelulusan ditentukan oleh banyak sedikitnya callcard panitia yang dikumpulkan
    81.Mahasiswa usd sering kehilangan helm ciduk diparkiran
    82.Mahasiswa usd mrican lebih bebas dalam hal sandang daripada mahasiswa paingan era sebelum 2004 karena setelah itu saya sudah lulus
    83. Mahasiswa usd pernah mengajukan surat miskin di sekretariat PR II kalau pas waktunya bayar UKD kecuali kentungan dan kota baru
    84.Mahasiswa usd yang jarang kuliah ditakuti satpam
    85. 99 % mahasiswa usd mrican percaya kampus mrican horror

    Like

  11. Mahasiswa sadhar esp mrican,tongkrongan tersejuk ya pastinya di panggung realino yang sepoi2 ma makan diwarung punk hehehe

    Like

  12. Mahasiswa USD yg jomblo suka banget ikut kepanitiaan, dari Insadha dll supaya bisa TP2 lumayan buat cari Jodoh adek tingkat yg bening

    Like

  13. mahasiswa usd yang buat fakta di atas pasti jaman 2004 n jomblo… karena carano bahkan mungkin fotokopiannya belum tentu ada sebelumnya. *jomblonya?… no comment hehehe

    Like

  14. Nambahin donk :
    Mahasiswa USD kliatan gokil klo pernah kena jebakan betmen pas nyebrang ato jalan di jembatan malu depan kelas Sastra Inggris lalu disorakin

    Like

  15. Setiap Tahun ada yang namanya Rektor Cup, acara unjuk Gigi para pembasket2 ckckckckckkc…………..ane dari psikologi, juga bikin acara PsychoCup setiap tahun pasti ada, paling gayeng ya Futsal itu

    Like

  16. 3. Kebanyakan Mahasiswa USD sektor Paingan dan Mrican nggak kenal sama Mahasiswa USD sektor Kota Baru dan Kentungan.
    –> buahahahahahaha… betul sekali
    44. Mahasiswa USD sektor Kentungan nggak boleh digebet atau menggebet lawan jenis
    –> wakakakakakakaka😄 gak semua kaleeee

    Like

  17. selesai kul nongkrong dl di tangga hall dkt pos satpam..berjejer mpe dimarahin satpam
    ambil motor yang msih parkir di lap.basket cz kul mpe sore,it sesuatu bgttt..*serunya mrican dl

    Like

  18. Kosku disari ayu sering dpake tdr siang
    trus aku salah satu yg jth cinta di insadha. Bahkan pas jadi tutor jg jatuh cinta ma adik angkatan

    Like

  19. Hemhhhhhh sy masuk 2007 lulus 2011…. jd masih dapat lorong sastra dan pernah nyebrang lapangan rumput sastra tanpa disorakin (dont know why) dan dapat jg sadhar mrican yg baru dgn hallx…..
    3. Kebanyakan mahasiswa sektor paingan dan mrican gak kenal dengan mahasiswa sektor Kotabaru dan Kentungan……(Ah gak gitu juga….. saya malah lebih sering keliaran di Kentungan….. nonton para frater maen bola daripada anak awam yg maen bola…..bahkan ambil kuliah disana dan keliaran di biara2mereka)
    44. Mahasiswa USD sektor Kentungan nggak boleh menggebet atau digebet lawan jenis….. (Kata sapa bos????? Coba sekali2ngobrol dengan mereka dari hati ke hati ahhahahaha)
    72. Mahasiswa USD yg berpenghasilan biasanya lulus agak delay…. (Puji Tuhan aku gak ikut kelompok ini dan bisa lulus sebelum 4 tahun serta sudah berpenghasilan sejak semester 4)
    Makasih sharingnya pak bos…. memang banyak yang gak tepat dgn yg kualami tapi aku yakin tiap orang punya kenanganx masing2….. tinggal kita olah sendiri saja untuk bekal hidup kita selanjutnya……. Sanata Dharma is the best….. I’m proud of it……(never admit that I was continued in UGM for my master if it is not for official purpose)

    Like

  20. anak2 USD ki dikenal ma pak satpam,pasti hafal pak satpam e ki. ^_^
    yg pd sering minta dispensasi pasti sering jg kena semprot n makian staff AUK ma sekre WR II – Er*a- { i was =( }

    Like

  21. tambahan lagi.. mahasiswa Mrican, kalo masuk kelas trus absennya di awal kelas, pasti ujung-ujungnya ngabur lompat jendela ( apalagi anak manajemen/akutansi di fakultas lama yang sekarang jadi hall)

    Like

  22. Nderek langkung ah pengalaman pribadi iki, Aku TM pernah melu kuliah neng PAK, di uring2 ra tau absen/ora tau mlebu ro desen e (*lha jeneng ku ra ono oq). Akhire kon nggarap neraca neng ngarep kelas, nyaut buku ne cewe mburi ne, we leh ku nulis sih salah….. ono sik wis tau?

    Like

  23. saya anak eec, hanya bisa menikmati sadhar sedikit dan sebentar.. rasane selalu iri weruh cah2 reguler, terasa seperti anak tiri di kampus sadhar.. tapi kuliah di sadhar memang penuh kenangan.. dan penuh manfaat.. saking kerasane kuliahe nganti patang taun emoh lulus terus DO, hehehee..

    Like

  24. Betoooll bangeeeett.. Akeh betule zonk.. ☺ • °ωkωkωkωkωkωkωk° •☺
    Aq nambah.. Wes nomer piro brarti iki yow?
    Sebagian besar mahasiswa USD pasti pernah titip tanda tangan absensi lewat temannya😀
    Hayo sopo seng pernah, ngacung..😀

    Like

  25. Tambahan mas bro…
    -klo anak meka, pasti sering bergerombol kemana2 n nongkrong di hall selatan sebelum jam 8 sampe jam 8 teng hehe
    -anak meka taon 2007 keatas pasti ngerti artine “combo” hahaha
    -anak meka selalu godain cew yg lewat di hall ato lab hehe
    bangga kulian neng sadhar walau kalau ditanya org “ugm ya?” Dongkole ra kalap dab hehe

    Like

  26. Nambahin fakta khusus buat mekatronik 2007
    – Mahasiswa mekatronik angkatan 2007 isine setan kabeh
    – 70% jenis rokok sama, Djarum Super (Sorry, nyebut merk)

    Like

  27. Pingback: 97 Fakta Unik Anak Farmasi | ariesadhar.com

  28. Mahasiswa USD yang PBI belum gaul kalau belum ke lorcin, sambil main kartu dan Kaprodi datang(LARI!!!)… Pengalaman pribadi.

    Like

  29. Pingback: 85 Fakta Unik LDR | ariesadhar.com

  30. eeee satu lagi,, kebiasaan anak paingan yang ngerjain tugas kelompok di hall, sering lupa waktu dan ga nyadar “nggeser bokong”… tau2 kl udah selesai ngerjain ntu tugas, sepatu/sandal dmn? kitanya dimana?

    Like

  31. satu hal yang g pernah dialami mahasiswa USD angkatan ’08- present,
    ada gigs (boso gaule saiki PenSi) sebelum UAS di lap. basket kampus Mrican. nikmati gigs bareng para saudara sebotol ditambah 3 huruf a la Bekonang

    Like

  32. Pingback: 72 Fakta Unik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) | ariesadhar.com

  33. Pingback: Sebenarnya, Itu Tulisan Saya! | ariesadhar.com

  34. mahasiswa USD terbiasa dengan keberagaman, mulai agama, suku, sampai kemampuan kantong, semua sama di mata praktikum, #lho

    Like

  35. Pingback: 123 Fakta Unik Mahasiswa Jogja | ariesadhar.com

  36. mahasiswa (cowok) usd paingan (prodi mekatronika) atau sekarang PMSD 100% gak ada yang gondrongnya lebih dari bahu🙂

    Like

  37. poin 20…makanya selalu suka nongkrong di kantin klo anak PBI udah pada pake pakaian yg nyetil…
    *secara kapan lagi liat anak PBI (yg cewe) pake rok span….*hell yeah

    merasa bangga klo udah jadi anak seXen, apalagi sampe jadi seXen nya Insadha….*truestory *atau cuma peraasaan gue

    yang pernah ‘nyanrise’ di aula mrican ayo ngacung?…

    Like

  38. hmm…pengalaman jd mhsw PBI angk tua bingitsss…msh ngalami dosen Eyang Hendro (alm). kalo ngajar jam krisis ngantuk (14.00 – 17.00)..dpt dongeng semasa beliau di inggris,istri beliau,olah raga renang sbg hobinya,kadang jg nyanyi…trus,smp skrg msh ingat artikel pertama dlm diktatnya..judulnya “My Master”..diulang2 smp 3 minggu,pdhl cuma 10 baris,hanya krn kebanyakan cerita…trus,kewajibannya, mhswi hrs pake rok dan lipstik dan duduk di 2 deret dpn..deret 3ke belakang adlh mhsw…sblm msk kelas,kalo ada mshw/i pake kaos oblong dan sandal jepit,bakalan dikejar… selain beliau,dosen yg byk dicinta adlh Ibu indri (alm.) dgn aksen yg sgt super british..dan smp skrg sptnya blm ada yg bs menggantikan beliau…

    Like

  39. Tambahan nih:
    1. Mahasiswa usd jaman lantainya masih ubin rata2 apal jam berapa aja lantai dipel.
    2. Rata2 mahasiswa usd kalau lihat lantai baru dipel milih jalan memutar atau lompat ke tempat yg udah kering. Kalo terpaksa bgt ya berjingkat2.

    Like

  40. Pingback: 69 Fakta Unik Kawasan Industri | ariesadhar.com

  41. om…
    nunut ngguyu jaa ya,hahaha

    krn hampir semua bener, ada yang alamin dewe, ada juga yang ngusilin temen dan melihat secara langsung seperti itu😀

    Like

  42. Pingback: 59 Fakta Tentang Wisuda Universitas Sanata Dharma | ariesadhar.com

  43. Pingback: Kemajuan ariesadhar.com di 2014 | ariesadhar.com

  44. Setuju banget deh sama faktanya haha…akan kelihatan lebih keren jika setiap faktanya dikasih foto, pastinya lucu abisss dah.

    Like

  45. Haloo salam kenal… hehe… alumni sadar juga ni, SING 2004, lulusnya nggak usah ditanya deh… haha…
    Anyway, ngakak deh bacanya… jadi kangen kampus, kangen Texas dan poin 42 bener bangeettt tuh… Almamater cuma dipake pas Inagurasi pertama (masih kegedan jaketnya), dan waktu KKN (udah pada kekecilan) hahaha…

    e

    Like

  46. Pingback: Tulisan ariesadhar.com di Laman Pertama Google | ariesadhar.com

  47. Pingback: 11 Fakta Tentang Anak Paduan Suara Mahasiswa | ariesadhar.com

  48. Pingback: 4 Sisi Melankolis Lorong Cinta | ariesadhar.com

  49. Anak TM 2001 paingan, di bilang keren klo pacarnya dapet anak pisikologi atau farmasi. klo yg jomblo ngakunya pacarnya anak kampus mrican.

    Like

  50. d sektor Mrican, biasanya, ada yg minum local wine (baca: anggur tjap orang tua) d plastikin kyk es teh dr burjo…

    *efek domino dr 5rb pertama

    Like

  51. d sektor Mrican, biasanya, ada yg minum local wine (baca: anggur tjap orang tua) d tenteng pake plastik kyk es teh dr burjo..

    *efek domino dr “5rb pertama”

    Like

  52. sadhar kala itu…….isine klaten, bantul, wonosari, kulon progo lampung hihihihi….kui jaman tahun 1993 adik-adik. Tapi Texas, pak Supri tetap….juga antara PBI dan Ekonomi yang ada jalur “wani isin” yen lewat tengah…juga terkenang pemotong rumput manual pak bonnya koyo pendekar….cring…cring…USD josss…paling nyebahi dan buat GR yen mapasadha do nglumpuk trus yen ono cewek jalan sendiri dijejeri, “kuliah jam berapa dik”… ihhh…tapi USD paling humanis, dosen, karyawan, mahasiswa, tukang parkir, pak satpam iso gojekan…

    Like

  53. Wah…point 16 ak protes pak. Ultahku pas libur semester jeee…skali ne pas PPKM bulan januari di gotong seko lantai 4 trs dlempar dengan tidak manusiawinya ke kolam.

    Like

  54. baru juga 1semester di sadhar tp fakta2 tsb nyaris bner smua & udh bbrapa brhasil ak alami sendiri, khususnya yg trjadi di sektor paingan (maklum lah maba paingan) hehehe

    Like

  55. Mahasiswa angakatan 2006 pasti 100 persen kenal namanya. TRI PRASETYO ADI. Soale MENLU BEM USD yang menyamar jadi MC insadha terkocak sepanjang sejarah…ha ha ha ha

    Like

  56. Pingback: Biskuit Menyala Ketika Dibakar? Mari Sayangi Otak Kita! | ariesadhar.com

  57. Haha ngakak bacanya nih. Jadi kangen kampus, padahal baru lulus pendadaran kemarin April. Yang paling ngangenin sih, temen-temen seangkatan (Manajemen 2012). Yang awalnya masuk ada 4 kelas (A, B, C, D) sekitar 200an mahasiswa, eh menjelang semester 6 jadi tinggal 2 kelas aja (A,B), pada kena seleksi alam. Karena makin dikit, seangkatan jadi makin solid. Sering banget gegoleran nglekar di students hall sambil nunggu kuliah siang/sore. Kalo ada yg ultah dicegurin di kolam ikan trus diiket di pohon di taman sastra, atau yg paling nyebelin diiket di gerbang depan seberang kampus Atma! Asli bikin kangen :’)

    Like

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s