Tulisan ariesadhar.com di Laman Pertama Google

Tulisan ini sekalian promosi buat siapapun yang ingin bekerjasama dengan saya perihal blog. Hehe. Soalnya, kemaren saya iseng mengetik beberapa kata kunci dan agak kaget juga mengetahui bahwa beberapa tulisan yang ada di blog ini nangkring di laman pertama pencarian via Mbah Google. Tidak selalu nomor 1, sih, tapi ada deh di halaman 1 Google. Apakah itu pertanda saya sudah mulai bisa SEO? Ah, saya mah nggak mikir. Blog ini kan buat suka-suka-hore-hore, kalau ada pendapatan itu bonus.

Tulisan yang greng (mengutip bahasa dari seorang petinggi yang kelakuannya tidak bisa diprediksi) di blog ini umumnya adalah tentang fakta-fakta. Itu tentunya sejak saya menulis 77 Fakta Unik Mahasiswa Sanata Dharma. Maka jelaslah ada beberapa kata kunci yang terkait fakta-fakta itu yang nangkring di laman pertama Google, seperti:

Fakta Sadhar

Itu si nomor 2 sebenarnya tulisan saya yang dicopas orang (#akurapopo). Terus yang nomor 3, itu turunan dari si nomor 1, lumayan dong, menginspirasi sesama.

Fakta Farmasi

Untuk fakta farmasi, untunglah nggak kalah pamor sama copasernya. *lega sedikit*. Bagaimana dengan fakta LDR?

Fakta LDR

Yeah, untunglah pas ada di nomor 1. Memang kayaknya saya cocok untuk LDR-an. Makanya kemudian saya tambahkan segmen LDR di blog ini. Ya, ini alasan. Sekadar ngeles belaka. Ehm, kemudian sesudah fakta-fakta, apalagi yang menarik? Ternyata posting paling populer di blog ini: 14 Tanda-Tanda Jodoh.

Tanda Jodoh

Kebetulan pula saya juga menulis tentang pekerjaan, baik tentang PPIC maupun pekerjaan abal-abal menjadi komandan upacara. Siapa sangka, ternyata tidak ada yang pernah menulis tentang komandan upacara. Jadilah tulisan saya nongol sendiri.

Komandan Upacara

Terus yang PPIC juga lumayan hasilnya.

Pekerjaan PPIC

Yang nomor 1 dan 3 itu serius, nomor 2 itu antah berantah, tapi tetap ada aja yang ngeklik. Ciyeehhh…

Kemudian soal pekerjaan, saya juga menulis tentang resign dan–apa daya–ternyata mengundang pembaca via Google.

Cara Resign

Bahkan email resign saya yang abal-abal ngawur itupun juga jadi top! Heran saya.

Contoh Email Resign

Plus, saya juga menulis beberapa review film yang lumayan cepat. Kayak Soegija yang saya tulis langsung pada hari pertama, demikian pula Cahaya Dari Timur pada hari kedua. Jadi ternyata taktiknya ya begitu, sih.

Review Soegija

Review CDT

Ya, udah. Cuma mau pamer. Mumpung ada di laman perdana. Nanti kalau sudah waktunya pasti juga tenggelam kembali.

One thought on “Tulisan ariesadhar.com di Laman Pertama Google”

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.