5 Situs Pesan Tiket Pesawat Paling Murah

situs-pesan-tiket-pesawat

Beberapa tahun silam, waktu masih LDR Palembang-Jogja, yang kemudian bubar itu, saya adalah pelanggan setia travel yang berlokasi di Palembang Trade Center (PTC). Setiap periode tertentu bolak balik guna memastikan tiket murah agar bisa pacaran. Capek naik motornya, capek juga cari parkirnya, belum lagi jalan dari parkiran ke lokasi penjualan tiketnya. Lama-lama capek juga.

Untungnya di era kekinian telah muncul aneka ria situs tempat kita memesan tiket pesawat. Sudahlah menghemat waktu bagi kita alih-alih datang ke loket penjualan tiket, tersedia aneka promo yang kadang-kadang diskonnya nggak masuk akal, sampai 100 ribu rupiah. Lumayan buat ngopi-ngopi di Terminal 3 Ultimate.

Nah, jadi apa saja situs pesan tiket pesawat dengan harga yang murah? Ini dia.

Airpaz (airpaz.com)

Berada di bawah naungan PT. ATNetwork, Airpaz berdiri tahun 2011 dengan kantor pusatnya ada di Jakarta dan telah bekerja sama dengan 50 maskapai penerbangan dengan lebih dari 18.000 rute perjalanan. Salah satu keunikan Airpaz adalah saat memilih tanggal, sudah ada angka yang menunjukkan harga tiket. Cukup berguna kalau koneksi lagi agak lelet.

screenshot_59

Tiket (tiket.com)

Salah satu situr terkemuka di Indonesia yang didirikan oleh Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, Natali Ardianto, dan Mikhael Gaery Undarsa. Sama dengan Airpaz, tahun 2011 juga. Kantor pusatnya sendiri berada di depan Rutan Guntur yang digunakan KPK.

Salah satu yang khas dari tiket.com adalah point yang diperoleh dari transaksi dan kemudian dapat ditukarkan dengan undian-undian yang menarik. Selain itu, tiket.com menjadi salah satu solusi saya jika hendak membayar tiker Kereta Api tapi duitnya hanya ada di BCA dan kondisi lagi tengah malam alias nggak bisa ke ATM. Dalam beberapa kesempatan, saya bahkan bisa mendapat tiket yang lebih murah daripada membeli di stasiun.

Nah, bagi yang hendak memesan tiket Kereta Api maupun pesawat dan hotel dengan mudah dan ceria dari tiket.com, dapat melihat promo-promo yang ada di sini.

Traveloka (traveloka.com)

Dikembangkan oleh Ferry Unardi bersama teman-teman, salah satunya Derianto Kusuma, Traveloka tadinya adalah situs pencarian dan pembandingan harga tiket pesawat. Di Traveloka kita dapat melihat kombinasi penerbangan yang kadang-kadang tidak terpikirkan. Misalkan Jakarta ke Pangkalpinang, itu bisa saja kita akan mendapati pilihan Jakarta-Palembang, Palembang-Pangkalpinang.

Dengan bekal personel eks LindekIn dan Microsoft, Traveloka kini menjadi salah satu pemimpin pasar dengan layanan tiket pesawat, kereta api, serta hotel dengan harga bersaing. Adapun Traveloka adalah pelopor harga jujur alias harga yang ditampilkan adalah harga sebenarnya.

PegiPegi (pegipegi.com)

Berdiri Mei 2012 dan berada dalam naungan PT. Go Online Destinations, PegiPegi menjadi salah satu situs dengan pilihan harga yang cukup mumpuni. Diskon-diskon disediakan sesuai promo yang ada. Dan kini PegiPegi juga telah menyediakan layanan tiket kereta api. Nah, aneka promo PegiPegi dapat dilihat di sini.

Kelemahannya adalah harganya tidak langsung tampak, harga akhirnya baru tampak sesudah akan membayar. Jadi keputusannya kemungkinan di bagian akhir. Walau begitu, tetap saja saya beberapa kali dapat harga yang miring.

Reservasi (reservasi.com)

screenshot_60

Salah satu pemain baru yang siap menggebrak ini merupakan portal travel online yang menyediakan layanan pemesanan kebutuhan traveling yaitu tiket pesawat dan juga hotel untuk para pelanggan. Bernaung di bawah PT. Reservasi Global Digital, reservasi.com ini merupakan member dari EMTEK Group (PT. Elang Mahkota Teknologi), dan merupakan joint venture antara KMK Online dengan Interpark yang adalah layanan travel online terkemuka di Korea Selatan.

Satu grup di bawah Liputan6, Vidio, Rumah.com, hingga Bukalapak, sudah barang tentu reservasi.com sebagai pemain baru bisa memberikan warna baru dan memang diskon-diskonnya belakangan ini sedang asyik. Bahkan saya bisa memesan hotel dengan rate di bawa government rate! Kalau sudah begini, menurut pengalaman, baru keterlaluan, karena biasanya harga yang ada, didiskon ala situs travel jatuh-jatuhnya sama dengan government rate.

Jadi sudah ada 5 pilihan, siap berangkat?

3 thoughts on “5 Situs Pesan Tiket Pesawat Paling Murah

  1. Pingback: Lost in Bangka (1): Reservasi | ariesadhar.com

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s