Mengenal The Hill Hotel AND Resort Sibolangit

The Hill Hotel & Resort Sibolangit – Nama Sibolangit mengemuka kembali. Sibolangit sendiri adalah salah satu kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sibolangit disebut berbatasan langsung dengan daerah tetangga yaitu Kabupaten Karo. Sebagaimana sejumlah daerah lain di Sumatera Utara yang berbukit-bukit, berhawa sejuk, dan pemandangannya indah, maka Sibolangit termasuk menjadi salah satu tujuan wisata di Sumatera Utara.

Selain itu, Sibolangit juga dikenal karena pernah menjadi lokasi Jambore Nasional Pramuka pada tahun 1977. Tiga puluh tahun sesudah Jamnas tersebut, Sibolangit kembali dikenal publik karena menjadi lokasi jatuhnya pesawat Garuda Indonesia.

The Hill Hotel & Resort Sibolangit menjadi salah satu tempat terkenal di Sibolangit. Berlokasi di Jalan Letnan Jenderal Jamin Ginting sekitar kilometer 45, hotel ini menurut TripAdvisor berjarak sekitar 33 menit dari Kuala Namu International Airport dengan menurut Wego berjarak 72,2 kilometer dari bandara tersebut. The Hill Hotel & Resort Sibolangit juga tidak jauh dari sejumlah tujuan wisata di Sibolangit lainnya seperti Gunung Sibayak hingga Air Terjun Dua Warna.

Menurut Deardo H di TripAdvisor, hotel ini memiliki area resepsionis yang baik, staf yang ramah, serta ada kebun binatang mini di dalamnya. Hotel yang berlokasi di Desa Sukamakmur ini juga memiliki lapangan tenis, fasilitas kebugaran outdoor, hingga lounge karaoke dan sebagaimana hotel-hotel pada umumnya tentu memiliki akses WiFi di seluruh hotel.

Masih menurut Wego, terdapat sejumlah resto di The Hill Hotel & Resort Sibolangit ini yakni Spring Garden Restaurant, Taipan Restaurant, Casuarina Lounge, Sky Lounge, hingga Pine Coffee Shop dan Forest Club.

The Hill Hotel & Resort Sibolangit
Sumber: lily626 (TripAdvisor)

Menurut Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang (kebayang ya kompetensi pejabat untuk jabatan ini harus sungguh sangat lengkap), The Hill Hotel and Resort memiliki 36 kamar Superior, 22 kamar Deluxe, 22 kamar Super Deluxe, dan 58 kamar Executive Deluxe.

The Hill Hotel & Resort Sibolangit
Sumber; G@lih (TripAdvisor)

Di The Hill Hotel & Resort Sibolangit sendiri juga ada Tukan, salah satu burung paling populer di dunia terutama lewat karakter ‘Toucan Sam’. Burung yang berasal dari lembah Amazon ini memiliki paruh memanjang yang memungkinkan burung tersebut untuk mencapai rongga tersembunyi di pohon.

Sejumlah tips dari TripAdvisor meyebut bahwa tempat terbaik dan ternyaman adalah Family Room dekat hutan bambu. Selain itu, disebut bahwa Deluxe Room menyediakan space terbaik. Ada pula yang bilang bahwa kamar dengan kolam renang akan dikelilingi oleh burung-burung.

The Hill Hotel & Resort Sibolangit
Sumber: Riotoga (TripAdvisor)

Pada masa pandemi, terutama di awal Maret 2021, The Hill Hotel & Resort Sibolangit masih berhasil menggaet tamu dan bahkan menurut beberapa berita, sejumlah hotel di Sibolangit juga turut penuh. Hal ini juga membuktikan bahwa Sumatera Utara tidak hanya tentang Danau Toba. Kalau ingin tahu tentang Danau Toba versi Balige tentu saja bisa dibaca di link ini.

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.