7 Pertanyaan Ajaib Dari Pembaca ariesadhar.com

7 PERTANYAAN AJAIB

Mempersiapkan banyak hal dalam waktu yang semakin ketat seketat cawet sungguh menguras waktu, tenaga, dan terutama dompet. Dampak lainnya? Tentu saja blog ini yang makin hari makin trenyuh jumlah visitornya. Bahkan pada Lebaran silam, jumlahnya sudah di bawah angka psikologis saya. Aduh! Oh, satu lagi, saya dikasih tahu Kakak Farizka bahwa kata Kakak Dita Malesmandi, tulisan saya terlalu serius. Hmmm, mungkin yang dibaca oleh Kak Dita adalah tulisan-tulisan yang buat lomba, yang mana daripada saya ikuti karena butuh hepeng. Heuheu.

Oke, agar tidak terlalu serius, mari kita menyediakan sebuah posting khusus untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diketik oleh manusia Indonesia di Google hingga kemudian mereka dengan suramnya kandas di ariesadhar.com. Saya hanya ambil 7 pertanyaan saja, semoga mewakili aspirasi banyak pihak. Tenang, saya tidak akan mendengarkan aspirasi siapapun, hitung-hitung belajar jadi kayak yang di Senayan.

Bakul bakso di Senayan, maksudnya.

1. “kenapa cewe ngelike doang tanpa komen di inbox fb”

Picture1

Sebuah pertanyaan yang perlu penelaahan tingkat Kementerian/Lembaga. Untuk menjawab pertanyaan ini tentu saja kita perlu data yang komprehensif. Jangan-jangan yang dibuat oleh penanya kita di dinding Facebook-nya adalah share dari blog ariesadhar.com, ya wajar kalau begitu. Masih mending dia nge-like. Atau jangan-jangan yang diunggah adalah foto si penanya sedang memamah biak, sungguh sangat wajar untuk di-like saja tanpa dikomentari.

Tenang, saya dulu juga begitu. Bikin status mlipir-mlipir, kali-kali aja gebetan-nan-tak-bisa-digapai itu mahfum. Dia nge-like, sih, tapi yang lain juga nge-like. Lha iyo, wong status FB saja itu dibikin lucu, ngenes, dan sangat like-able. Sejatinya hal semacam ini nggak usah dipertanyakan, karena sudah pasti penanya kita adalah penganut tarekat Cinta Diam-Diam. Jadi, jawaban untuk pertanyaan ini? Gampang. Dia nggak suka sama situ, kak. Dia cuma suka status situ. Fix!

2. “pria 36 tahun kerja blm mantap masih jomblo apa ada cewek yg mau”

Sesungguhnya saya masih menerka ekspektasi penanya kita hingga bisa-bisanya menuliskan hal semacam itu, alias bertanya, di Google. Pun, saya juga heran, kok bisa dia sampai ke ariesadhar.com. Ya, memang hingga usia yang nyaris 30, pemilik ariesadhar.com belum kawin, tapi kan nggak jomblo. Cih!

Picture2

Jawabannya simpel saja, selagi ada niat, maka di situ ada jalan. Menurut pengalaman, cewek itu–terutama usia yang sudah lelah main-main–akan mencari cowok yang etos kerjanya tinggi. Kerja belum mantap? Beda banget sama saya. Saya sudah mantap benar dalam bekerja, saya sungguh mantap akan memfotokopi dan mengantarkan semua surat yang dibutuhkan agar sampai pada tujuan. Hmmm, intinya sih, pasti ada cewek yang mau, asal situ nyari, Om, kagak nanya sama Google.

3. “kenapa muka ku makin jelek dulu aku ganteng”

Picture3

Yang ini sungguh luar biasa. Dulu dia ganteng, dan makin hari makin jelek. Bagian paling epiknya adalah penanya kita mencari tahu alasan mukanya makin jelek kepada Google. Seolah-olah Mbah Google bisa mendeteksi mukanya yang jelek itu.

Muka makin jelek tentu saja karena paparan dunia, seperti debu atau polusi lainnya, serta pengaruh penuaan. Saya juga pernah mengalami perasaan seperti penanya kita ini. Dulu saya itu ganteng, pas bayi, tapi sekarang makin jelek. Ah, makin jelek nggak apa-apa, yang penting laku.

4. “jika bermimpi seorang teman menjadi pacar apa tandanya”

Picture4

Sudah jelas sekali bahwa itu adalah tanda-tanda situ ngarep, Kak. Mimpi selain diakui sebagai bunga tidur, juga diakui sebagai manifestasi bawah sadar kita. Jika tetiba teman kita muncul di mimpi, jadi pacar pula, plus situ sebenarnya jomblo menahun dan berkerak, ya sudahlah, nikmati harapan anda sebaik-baiknya. Bukan apa-apa, nih. Naksir teman itu berisiko kehilangan teman. Demikian kira-kira.

5. “apa maksud istri bilang mantannya lebih ganteng dari suaminya”

Picture5

Ckckck, mencari solusi atas prahara rumah tangga ternyata juga ditujukan kepada Google. Ini pelik, sungguh pelik.

Ada beberapa kemungkinan. Pertama, mungkin suami tiba-tiba wajahnya menjadi lebih jelek. Kedua, kemungkinan ada lipstik yang harganya lebih mahal dari biasanya, dengan warna dan nomor yang berbeda, yang hendak dibeli oleh istri namun suami nggak paham karena suami adalah lelaki seutuhnya yang memang nggak pernah paham. Atau ketiga, bini anda habis di PM mantannya yang tetiba jadi seganteng Lee Min-ho.

6. “apa tanda tanda nya kita selalu mimpiin pacar kita”

Picture6

Ini orang maksudnya apa, kira-kira? Kalau menurut saya, sih, kita mimpiin pacar itu wajar, karena itu tadi, dia kan selalu ada di hidup kita dan pasti perlahan masuk ke alam bawah sadar kita. Jadi tandanya, ya, dia sudah merasuk dalam alam bawah sadar situ, Kak.

Oh, kecuali yang dimaksud adalah mimpi basah, sudah jelas bahwa situ nafsu. Sekian.

7. “cinta apa hrs di pendam jika faktanya status sosial berbeda”

Picture7

Ternyata kisah Mamang Romeo di Inggris dari abad pertengahan muncul juga di era Google. Jawaban saya untuk hal ini, sih, singkat saja: selagi bisa diperjuangkan, ya perjuangkanlah. Namun jika memang mentok, saran saya adalah sebaiknya jangan memulai sesuatu yang pasti akan diakhiri.

Yes, demikian kiranya jawaban terhadap 7 pertanyaan ajaib yang nyasar ke ariesadhar.com. Semoga terpuaskan!

Ciao!

Advertisements

9 thoughts on “7 Pertanyaan Ajaib Dari Pembaca ariesadhar.com

  1. Huakakakakkaaa, ini lucu banget, pertanyaan yang mengarahkan ke blog ini. kkekekeke. Aku paling ngakak #2 dan #3. Tapi emang ajib2 gimna gitu yah liat pertanyaan yang mengarah ke blog kita. Aku juga pernah tulis tentang pertanyaan yang mengarah ke blog yang aneh2, tapi di blog satunya. šŸ˜€ šŸ˜€
    Ini hiburan di pagi hari kala yang lainnya sibuk berlibur dan aku kerja *curcol*. šŸ˜€ šŸ˜€

    Like

  2. Bang arisadhar… Ane mau nanya dums. Apa yg harus dilakukan PPIC ketika abis libur lebaran kek gini? Apalagi produkai ttp jalan ketika libur lebaran. Thankiu bang. #salampembelajar

    Like

    • Yang pasti tarik data progress produksi, sudah sesuai dengan target dalam perencanaan mingguan/bulanan apa belum. Lalu ya cek ketersediaan bahan baku dan kepastian jadwal pengiriman. Ekspedisi ketika sebelum dan sesudah lebaran kan sangat tergantung jalanan. Begitu kira-kira. Salam!

      Like

  3. Ya ampun, ketika seseorang nggak punya temen dan keluarga, larinya ke Google. Orang-orang itu depresi banget kayaknya. :’)

    Like

  4. Pingback: Lost in Bangka (4): Padepokan Puri Tri Agung | ariesadhar.com

  5. Pingback: Lost in Bangka (4): Padepokan Puri Tri Agung | ariesadhar.com

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s