Ngalor Ngidul Fantasy Premier League Ultimate 2015/2016

NGALORNGIDUL

Namanya simpel, Ngalor Ngidul Fantasy Premier League Ultimate. Ini sebenarnya hanya 1 dari ribuan liga di permainan bagi kebanyakan laki-laki yang doyan berfantasi tentang Liga Inggris alias Premier League. Kebetulan, website resmi Premier League memang menyediakan permainan yang lantas jamak dikenal sebagai Fantasy Premier League.

Nah, sekumpulan anak manusia lantas berkumpul dan pada musim 2015/2016 ini memasuki musim ke-4. Tiga musim sebelumnya, seluruh liga dimenangi oleh satu tim saja, Berkah FC, utusan dari Tiongkok cabang Tegal. Di musim ke-4 ini, muncul ide untuk menambahkan unsur fulus dalam permainan. Tenang saja, ini bukan judi. Kenapa? Karena menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berjudi bermakna mempertaruhkan sejumlah uang atau harta dalam permainan tebakan berdasarkan kebetulan, dengan tujuan mendapatkan sejumlah uang atau harta yang lebih besar daripada jumlah uang atau harta semula.

Picture4

Bagi pemain Fantasy Premier League pastinya mahfum benar bahwa segala taktik di FPL itu tidak bisa berdasarkan kebetulan. Dalam regulasi FPL, seorang pemain akan mendapatkan jatah 100 Pounds untuk membeli 15 pemain dan memainkan 11 diantaranya dalam skuad. Jelas bahwa banyak unsur kebetulan yang direduksi di sini. Ya, walaupun kalau kebetulan kita mencadangkan Aguero padahal dia hattrick, itu masalah anda. Heuheu.

Nah, rombongan Ngalor Ngidul Fantasy Premier League Ultimate 2015/2016 lantas membuat regulasi tambahan di luar sistematika yang ada di FPL. Sederhananya begini: setiap pekan, seluruh peserta wajib setor Rp5.000 kepada peserta yang menjadi juara pada suatu gameweek. Ini untuk liga yang klasik. Sedangkan untuk liga head to head, seluruh peserta kan akan berhadapan satu dengan yang lain. Nah, setiap peserta yang kalah wajib menyumbang Rp5.000 kepada yang menang. Kalau seri? Ya nggak nyumbang dong.

Nah, sekaitan dengan telah berakhirnya Premier League musim ini yang menghasilkan kejutan luar biasa bernama Leicester City, berakhir pula Ngalor Ngidul Fantasy Premier League Ultimate 2015/2016 ini. Juaranya? Sama seperti Liga Inggris asli yang menghadirkan nama baru, maka di Ngalor Ngidul FPL juga muncul nama baru yaitu PSKPS. Tim ini juara untuk liga klasik. Sedangkan di final head to head, PSKPS kalah dari Tamron 28-75 f/2.8.

Sekarang mari kita sempak simak beberapa fakta tentang Ngalor Ngidul Fantasy Premier League Ultimate 2015/2016.

1. Diikuti 13 Peserta
Ngalor Ngidul FPL Ultimate musim 2015/2016 diikuti oleh 13 tim yang terdiri dari (urut bosok) Ngodo FC, Snowi J. Menangan, Sepatu Baru FC, Glory Woody, Gede Bage Calcio, Wala-Wala FC, PSK Kota Kupang, Wes Ewes Ewes FC, Tamron 28-75 f/2.8, archie_ok, Berkah FC, Doa Mama Season IV, dan PSKPS. Umumnya tim-tim ini berbasis di Jakarta, tapi ada juga yang di Tegal, Jogja, hingga Denpasar.

2. Pemenang Liga
PSKPS mengakhiri liga dengan poin 2.137, mengungguli Doa Mama Season IV dan Berkah FC yang mendapatkan 2.093 dan 2.079. Adapun zona degradasi dihuni oleh Ngodo FC (1.783) dan Snowi J. Menangan (1.790). Enam tim memperoleh skor di atas dua ribu. Tamron 28-75 f/2.8 memenangi gelaran Ngalor Ngidul HtH Ultimate setelah di final menang 59-51 dari PSKPS lewat kemenangan dramatis karena hingga pertandingan terakhir skornya masih imbang 51 sama. Ini semua gara-gara Chris Smalling!

Picture1

3. Klasemen Finansial
Jika klasemen liga klasik dimenangi oleh PSKPS, maka Tamron 28-75 f/2.8 digdaya dengan mutasi masuk Rp220.000, disusul Sepatu Baru FC dengan Rp115.000, dan Gede Bage Calcio dengan Rp85.000. Sedangkan juru kunci diduduki juara gameweek pertama atas nama Snowi J. Menangan dengan mutasi keluar Rp185.000. Sebanyak 7 dari 13 peserta membukukan mutasi positif, sisanya tentu saja negatif.

Picture3

4. Jagoan Gameweek
Sebagai juara klasemen finansial, Tamron 28-75 f/2.8 tentu saja berprestasi bagus di gameweek ke gameweek. Tim ini tercatat meraih 6 kali juara GW dari 38 GW yang tersedia. Diikuti oleh Sepatu Baru FC yang juara 5 kali. Sedangkan dari 13 tim, Doa Mama Season IV, PSK Kota Kupang, dan Snowi J. Menangan hanya berhasil meraih juara GW satu kali saja sepanjang musim.

5. Juara GW Wagu
Sepatu Baru FC meraih 5 kali juara GW, dengan skor 56, 58, 61, 61, dan 97. Sungguh miris melihat bahwa tim seperti Doa Mama Season IV bahkan harus membukukan angka 119 untuk bisa meraih juara GW. Dunia ini memang tidak adil, kak.

6. Minus Terbanyak
Di FPL ini setiap pekannya kita diberi 1 free transfer, dan jika ingin lebih kita akan kena minus 4 untuk setiap transfer yang kita lakukan. Nah, para peserta liga ini juga rajin bertaruh untuk melakukan transfer tambahan. Adalah Gede Bage calcio yang memiliki transfer ekstra terbanyak dengan 66 transfer dari 38 GW yang tersedia alias hampir pasti tiap pekannya dia minus. Sedangkan yang hemat transfer adalah archie_ok dan Snowi J. Menangan yang hanya melakukan 4 tranfer ekstra sepanjang musim.

7. Relevansi Minus dan Finansial
Dengan membagi transfer ekstra terhadap uang yang diperoleh, maka archie_ok adalah juaranya. Dengan setiap minus yang dia miliki dia meraih Rp17.500. Sedangkan Snowi J. Menangan yang juga membukukan tranfer ekstra hanya 4, kehilangan Rp46.250 pada setiap minus yang dilakukan.

8. Turnamen FPL
Dari 13 peserta Ngalor Ngidul FPL Ultimate, 3 tim tidak lolos ke turnamen FPL yang dimulai pada GW ke 18 itu. Pada kesempatan pertama, Sepatu Batu FC dan Snowi J. Menangan langsung kalah. GW berikutnya, Doa Mama Season IV yang takluk. GW 20, giliran Wes Ewes Ewes FC yang angkat koper. Satu GW kemudian, archie_ok, Wala Wala FC, dan Gede Bage calcio takluk dari lawan-lawannya. Juara Ngalor Ngidul FPL Ultimate klasik dan HtH tersingkir di GW ke 22. Sedangkan juara bertahan di Ngalor Ngidul, Berkah FC berhasil bertahan sampai GW 25. Prestasi peserta Ngalor Ngidul FPL Ultimate ini memang perlu ditingkatkan di turnamen-turnamen besar.

9. Value
Untuk setiap pemain berprestasi di FPL akan ada kenaikan harga. Poin ini sering dijadikan sasaran mutu oleh banyak tim FPL. Juara nggak penting, yang penting value paling mantap. Di Ngalor Ngidul FPL Ultimate ini, PSPKS berhasil mengumpulkan value tertinggi dengan harga tim 105,8 dan dalam bank 1,5 sehingga total valuenya 107,3. Pada urutan kedua ada Gede Bage calcio, diikuti oleh Berkah FC.

Picture2

Ya kira-kira demikian adanya. Ngalor Ngidul FPL Ultimate ini memang hanya untuk yang bernyali! Heu! Hore! Bobohae! Sampai ketemu di Ngalor Ngidul FPL Ultimate selanjutnya!

2 thoughts on “Ngalor Ngidul Fantasy Premier League Ultimate 2015/2016

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s