[Blog Review] Tintusfar’s Weblog

Dari baca judulnya saja sudah nggak niat, apalagi lihat isinya. Ehm, maksud saya, bahkan Tintus (si empunya blog ini) nggak mengganti tag line ‘Just Another WordPress weblog’. Plus, jangan harap bisa menemukan ‘archive’ blog ini selain dengan menekan ‘older post’. Ya, kalau dari manajemen blog, buat saya Tintus kurang niat. Hahaha.. *piss ah*

Tapi jangan ragukan soal konten.

Ini adalah satu dari sedikit blog unik yang ditulis dengan sederhana, jauh lebih sederhana daripada blog saya yang nyata-nyata pakai judul ‘sederhana’, tapi punya sisi-sisi penceritaan yang di luar kebiasaan. Membaca blognya Tintus pasti akan bikin tersenyum kecil dari caranya bercerita.

Ya, sederhana. Kenapa? Karena runut sekali, habis A, lalu B, lalu C, lalu D, dan selesai. Sudah. Tapi di dalam A, B, C itu ada twist yang mampu bikin blog ini jadi unik.

Contoh:

Sesaat setelah melewati genangan air tersebut, rintik demi rintik airpun turun. Bunyinya bukan hanya di atas genting, melainkan juga di atas helmku, di atas kap mobil, di atas atap halte bis, dan di atas lainnya. Lama kelamaan airnya turun tidak terkira. Kutengok kiri dan kanan, pohon, ranting, rumah, basah semua. Termasuk diriku. Dan air hujan tidak kenal tempat. Di tengah jalan raya yang banyak dilalui orang ini, ia terus merambat sampai ke dalam celanaku. Bahkan lebih jauh lagi, sampai ke dalam celana dalamku. Dingin, dingin, gimanaaa gitu..

Ingat lagu ‘tik..tik..tik.. bunyi hujan di atas genting.. airnya turun tidak terkira..dst…’? Dibawakan dengan manis dan mengundang senyum hanya dengan menceritakan lagi kehujanan.

Atau cara lain penyampaian yang begini:

Di foto yang terpajang di papan pengumuman tersebut, wajahnya mulus tanpa jerawat. Aslinya, dalam kamus bahasa halus untuk kaum hawa, wajahnya bagai rembulan. Mungkin selama mengenalnya, dia sedang puber.

Penggunaan majas yang asyik sekali tampak di kalimat barusan.

Yah, kisah-kisah sederhana, ditulis dengan sederhana, tapi penuh dengan twist yang oke punya. Yah, cuma kurang niat melengkapi widget-nya aja ni orang. Oya, Tintus ini hanya berselisih NIM 1 dengan saya waktu kuliah, jadi hampir pasti saya dan dia 1 kelompok, apapun itu kuliahnya.😀

Silahkan dikunjungi🙂

6 thoughts on “[Blog Review] Tintusfar’s Weblog

  1. Pingback: Produktivitas « Tintusfar's Weblog

  2. Pingback: 5 Hal Yang Diperlukan Oleh Cowok Yang Tidak Ganteng Untuk Mendapatkan Pasangan | ariesadhar.com

  3. Pingback: Lost in Bangka (1): Reservasi | ariesadhar.com

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s