Tentang Lee Min-ho

Lee Min-ho dilahirkan di Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan pada 22 Juni 1987, sebagai anak bungsu dari 2 bersaudara. Sebagai seorang anak laki-laki ia bercita-cita menjadi pemain sepakbola, namun kandas karena cedera saat tingkat 5 SD. Disebutkan bahwa ia adalah murid yang cerdas dengan nilai Matematika konsisten diatas 90 dan nilai olahraga selalu A. Ia selalu menyisihkan uang jajannya yang sebesar 100 ribu won untuk ditabung. Gede juga yak jajannya? Oya, sebagai anak lelaki satu-satunya, ia bebas dari wajib militer.

Pria dengan tinggi badan 187 cm ini masuk dunia akting pada tahun kedua sekolah menengah saat ia bergabung dengan Starhaus Entertainment. Sejak saat itu ia mulai mengikuti audisi dan mendapatkan peran-peran kecil di drama telivisi. Titik tolaknya muncul saat menjadi peran utama di KBS2 drama “Boys Over Flowers” dengan berperan sebagai Gu Jun-pyo. Serial ini sangat populer dengan rating lebih dari 30% di Korea Selatan. Sebenarnya, saat casting, ia bukan pilihan pertama, namun setelah melihat rambutnya dikeriting, produsen merasa Min-ho lebih pantas memerankan tokoh di drama kejar tayang tersebut. Hmmm.. mungkin sejenis dengan Dude Herlino? Wkwkwkwk…

Kini, pria yang berkuliah di jurusan Film dan Seni di Konkuk University ini telah menjadi artis termahal di Korea Selatan.

Wanita ideal versi Min-ho adalah yang mungil dan berkarakter, ada yang merasa? Hehehe.. Ia berteman baik dengan aktris Park Bo-yeong dan aktor Jeong-Il-woo. Min-ho memfavoritkan Leonardo Di Caprio, Sol Kyung-gu, dan Kim Su-ro. Dalam wawancara dengan MBC TV ia mengatakan ingin sekali pergi bertamasya bersama keluarga ke daerah bercuaca panas seperti Bali. Sama aja ya dengan Luis Nani. Hehe…

Min-ho gemar bermain game online dan aktif di dunia maya, yang dibuktikan dengan accountnya di Cyworld dan Twitter yang dulu cukup aktif.

Momen paling mengerikan dari pria Cancer dengan golongan darah A ini adalah saat mendapatkan kecelakaan pada tahun 2006 dan dirawat selama 6 bulan. Kaki kanannya harus menggunakan pen yang kemudian diangkat pada Juni 2009.

Dua hal yang disayangkan oleh fans adalah fakta bahwa Min-ho adalah seorang perokok dan isu bahwa ia operasi plastik. Disebutkan bahwa ia operasi plastik sekitar Desember 2007.

Film yang dibintanginya: Our English Teacher dan Public Enemy Returns (2008). Drama televisi yang diaktorinya: Romance (2002), Sharp 1 (2003), Recipe of Love (2005), Secret Campus (2007), I am Sam (2007), But I Don’t Know Too (2008), Boys Over Flowers (2009), Personal Preference (2010), dan City Hunter (2011).

 * * *

dikompilasi dari berbagai sumber

 

Advertisements

2 thoughts on “Tentang Lee Min-ho

  1. Pingback: Salon Thailand? Siapa Takut? | Sebuah Perspektif Sederhana

  2. Pingback: 14 Tanda-Tanda Jodoh | ariesadhar.com

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s