Tips Bermain Katla

Awalnya ada WORDLE lalu kemudian di Indonesia muncul yang namanya KATLA. Permainannya sederhana, sih. Jadi akan ada kata yang terdiri dari 5 huruf. Kita punya 6 kesempatan menebak kata tersebut. Perlu diketahui bahwa setiap hari hanya ada 1 kata untuk ditebak dan itu sama bagi setiap pemain.

Nah, aturannya adalah jika ada huruf yang memang merupakan komponen dari jawaban tapi tidak tepat posisinya, akan muncul warna cokelat. Apabila hurufnya sudah tepat di posisinya, akan muncul warna hijau. Kurang lebih begini:

Oke. Melihat jawaban di atas, saya hendak berbagi tips bermain KATLA yang kurang lebih akan ciamik dan berdaya ungkit.

Pertama, selalu masukkan kata yang hurufnya beda semua. Beberapa waktu yang lalu memang sempat ECENG muncul sebagai jawaban, tapi sejauh ini sih rata-rata jawabannya memang 5 huruf beda semua. Pilihan yang ambil adalah REMAS dan diperoleh E sudah benar serta S benar tapi salah tempat.

Kedua, jangan ikuti langkah saya diatas untuk kata kedua dan ketiga! Lihat, saya sudah tahu bahwa R itu bukan jawaban, tapi masih saya pakai di baris kedua. Itu sebaiknya tidak dilakukan karena akan menyia-nyiakan kuota. Langkah ketiga itu saya juga salah karena sudah jelas S bukan di belakang, tapi saya ulang lagi dan tentu saja salah.

Ketiga, hilangkan pilihan-pilihan melalui gambaran imajiner. Ya seperti S tadi. Ketika di belakang salah dan di depan juga salah, sementara hijaunya sudah tepat mestinya saya sudah tahu kalau S itu di tengah. Dengan begitu kita bisa mengira-ngira dengan lebih mudah ihwal jawabannya.

Keempat, kalau bisa selalu gunakan huruf-huruf seperti A atau S terlebih dahulu. Memang di jawaban ECENG dia nggak ada, tapi pas SABTU, atau BISON, maka S itu nongol kok. Ada beberapa huruf yang memang cukup menguasai kancah persaingan kata-kata di Indonesia.

Sejauh ini saya sih belum pernah gagal, ya. Hampir sih sering. Beda sama WORDLE atau KOTLA yang lumayan sering gagalnya. Buat yang pengen mencoba bisa langsung menuju situs katla.vercep.app ya.

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.