Orang Jual Rumah di Tangerang Harga 300 Jutaan, Masih Ada?

Hunian Tangerang makin banyak diburu sebab lokasinya terbilang relatif dekat dengan Ibu Kota Jakarta yang bakal pindah itu. Toh, yang pindah kan mestinya para PNS duluan, masih ada 9 juta manusia lainnya yang kerja di Jakarta dan tinggal di kota-kota penyangga, termasuk Tangerang yang juga merupakan salah satu kota satelit yang menunjang keberadaan Ibu Kota. Tiada heran kalau banyak orang mencari rumah dijual di Tangerang sebagai solusi kebutuhan akan hunian.

Hal lain yang membuat rumah di Tangerang diburu tentu saja harganya yang terbilang masih murah dan tidak bikin vertigo sambil kayang seperti harga rumah Jakarta yang makin hari makin mirip mantan terindah datang tiba-tiba minta dinikahi alias tak masuk akal.

Dengan harga 300 jutaan saja, berikut ini ada beberapa perumahan Tangerang yang bisa dijadikan pilihan dalam mencari hunian yang tentu saja nyaman dan aman. Rumah dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas, bukan mimpi, lho!

Graha Aquila, Perumahan Cluster Harga Mulai 300 Juta

Perumahan Cluster Graha Aquila

Via Aquila Land

Siapa yang jual rumah di Tangerang harga 300 jutaan? Salah satunya adalah Aquila Land. Aquila Land sendiri menyediakan hunian bagi masyarakat dari berbagai segmen sekaligus dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penyediaan kebutuhan hunian.

Sejak awal berdirinya, pengembang ini memiliih lokasi strategis dimana pembangunan pemukiman sedang dipusatkan. Tentunya dengan memperhatikan aspek aksesibilitas yang tinggi sehingga sangat mudah untuk dijangkau dan punya nilai Investasi yang sangat menjanjikan.

Saat ini, ditawarkan 3 tipe rumah di Graha Aquila. Yang pertama adalah Tipe Candra, lalu ada juga Tipe Cakra dan Tipe Kartika.

Tipe Candra memiliki luas bangunan 32 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dapur, serta halaman. Harga jual rumah di Tangerang tipe ini senilai Rp369 juta, dengan DP 15%, alias sekitar 13 jutaan. Masih cocok sama simpanan keluarga muda seperti Bapak Millennial.

Lalu ada juga Tipe Cakra yang dibanderol harga agak lebih tinggi, yaitu Rp417 juta. DP-nya sekitar 15 jutaan. Rumah ini bertipe 36/66 dan memiliki 2 kamar tidur serta 1 kamar mandi. Yang termahal adalah Tipe Kartika senilai Rp518 juta yang merupakan rumah tipe 42/78.

Fasilitas yang ditawarkan oleh perumahan ini antara lain masjid, playground, sport area, one gate system, dan keamaan 24 jam dengan CCTV. Untuk spesifikasi bangunannya, sebagaimana tertera di bawah ini:

Pondasi batu kali dan beton bertulang, dinding hebel/bata ringan (double dinding), atap bajar ringan genteng flat, lantai homogenius 60×60, kusen aluminium, pintu Solid Panel, pintu kamar double teakwood, plafon rangka hollow dan gipsum, sanitary kloset duduk Toto, plus daya listrik Token 1300 Watt.

Keunggulan lokasinya antara lain adalah dekat dengan beragam fasilitas yang pastinya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Contohnya, Stasiun Serpong, AEON Mall, pintu tol BSD, ITC BSD, dan tempat-tempat lain di sekitarnya dapat diakses dalam waktu kurang dari 30 menit saja.

Panorama Bali Residence, Rumah Etnik Di Bawah 300 Juta

Panorama Bali Residence

Via 99.co Indonesia

Yang kedua adalah Panorama Bali Residence. Pengembang ini bahkan jual rumah di Tangerang harga di bawah 300 juta, tepatnya Rp243 juta saja! Panorama Bali Residence seluas 70 Ha mengusung konsep rumah hunian bernuansa Bali dengan Green Living dan dengan harga terjangkau.

Perumahan ini juga memiliki lingkungan perumahan yang asri dengan udara yang sejuk serta didukung oleh taman bermain alias playground yang memudahkan keluarga untuk bisa melakukan aktivitas bersama-sama.

Perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas untuk menunjang kebugaran penghuninya. Ada kolam renang untuk segala usia mulai dari anak-anak sampai yang dewasa, sport center yang nyaman, club house dan fitness center yang lengkap untuk memanjakan penghuni perumahan tersebut.

Ada beberapa tipe yang menjadi unggulan dari Panorama Bali Residence. Diantaranya, Tipe 30/60 Singaraja, Tipe 36/72 Kintamani, Tipe 40/84 Bedugul, dan Tipe 50/90 Tampak Siring. Perumahan ini sempurna bagi anda yang mengidamkan hunian asri dengan sentuhan gaya Bali dalam arsitekturnya.

Masalah aksesbilitas? Tiada perlu khawatir, hanya perlu waktu kurang lebih 30 menit untuk menjangkau pintu tol BSD, Stasiun kereta Rawa Buntu, BSD, UIN dan UMJ, serta Kota Bogor.

Beberapa sarana pendidikan juga tersedia di sekitar perumahan antara lain SDN Ciseeng I, SD Terpadu Bina Ilmu Parung, SMPN 1 Parung, SMPN 1 Ciseeng, SMAN 1 Parung, Yayasan Al-Mukhlisin—ini tempat saya beli kandang ayam buat acaranya Isto turun tanah—, Sekolah Internasional Madaniyah Kahuripan, dan Sekolah Tinggi Sandu Negara Ciseeng.

Terdapat pula 4 fasilitas kesehataan terdekat yang bisa diandalkan pada saat-saat darurat, yaitu Puskesmas Ciseeng dan Parung, Rumah Sehat Terpadu Jampang, Rumah Sakit Dhuafa Kahuripan, serta RSIA Citra Insani Lebak Wangi.

Bumi Tigaraksa Residence, Jual Rumah di Tangerang Harga 300 Jutaan DP Ringan

Selanjutnya, ada juga Bumi Tigaraksa Residence dari pengembang PT. Lika Dermawan yang menawarkan hunian minimalis yang cocok untuk keluarga milenial seperti saya. Dengan suasana nyaman dan aman plus lokasi strategis, harga jual rumah di Tangerang untuk perumahan ini masih terbilang sangat terjangkau.

Anda bisa dapatkan unitnya mulai dari harga Rp375 juta. Yang dipasarkan adalah tipe 38/72 dan 40/92 dengan spesifikasi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu yang pastinya luas, dapur cor beton dan dinding keramik, carport, air bersih sumur bor dengan mesin jet pump, serta daya listrik 1300 Watt.

Uniknya, anda bisa DP “suka-suka” dalam membeli unit di sini, dengan minimal hanya Rp10 juta saja. Iya, sepuluh juta kalau beli rumah mah murah banget. Dengan booking sebesar Rp3 juta, berkas pembelian bisa langsung diproses. Sebagaimana biasanya, tentu saja ada syarat dan ketentuan berlaku untuk DP ringan ini.

Selain bonus 1 unit AC—benda wajib keluarga masa kini, beberapa hal yang menarik lagi adalah kita akan terbebas dari biaya balik nama SHM, BPHTB, PPN, juga IMB. Gaes, uang untuk mengurus segala singkatan itu tadi bisa buat beli beberapa sepeda motor, lho. Mayan, kan?

Kawasan bebas banjir ini berlokasi sangat strategis juga karena berada di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Berada di belakang Masjid Agung Al-Ajat, dekat pula ke Polres, Kejaksaan, dan BPN Tangerang.

Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari pintu keluar tol Balaraja dan Talaga Bestari, 10 menit dari stasiun Daru, 15 menit dari stasiun Tigaraksa, serta 5 menit dari area komersil yang dapat memenuhi segala kebutuhan harian anda, membuat perumahan ini menjadi pilihan menarique.

Selain itu, Bumi Tigaraksa Residence juga dekat dengan sarana prasarana lain seperti sekolah, sarana ibadah, sarana bermain anak, rumah sakit, kampus, juga pasar modern dan tradisional.

Bagaimana dengan spesifikasi untuk harga jual rumah di Tangerang harga 300 jutaan ini? Pondasinya adalah batu kali dengan dinding hebel. Lantai keramik 40×40, rangka atap baja ringan, atap genteng beton, kusen alumunium, kloset duduk, dapur meja dan carport beton.

Griya Permai Legok, Perumahan Murah Dekat Pusat Kota

Griya Permai Legok

via 99.co Indonesia

Lalu ada juga Griya Permai Legok yang jual rumah di Tangerang harga 300 jutaan. Dipatok harga Rp362 juta, hanya dengan uang 2 juta rupiah, kita sudah dapat memilih unit hunian tipe 30/60 yang memiliki pintu gerbang langsung di pinggir jalan utama.

Perumaan Griya Permai Legok merupakan perumahan yang strategis dan asri yang terletak di kawasan berkembang di Tangerang.  Lokasinya berdekatan dengan beberapa pengembang besar seperti Lippo Karawaci, Sinarmas alias BSD City, Summarecon Serpong, dan Paramount Serpong.

Akses jalan yang mudah dan tersambung langsung dengan jalan nasional Legok Parung Panjang (rencana Row 23) tentunya memudahkan aksebilitas ke kawasan perumahan. Dari sini, akses ke wilayah BSD hanya sekitar 10 menit lewat Jalan Raya Pagedanganm 15 menit ke Lippo Karawaci dan Summerecon Mall Serpong. Atau yang mau beli rumah anak kereta? Tenang, stasiun KRL terdekat hanya berjarak 4 kilometer dari perumahan.

Dibukanya unit baru di perumahan Griya Permai Legok adalah untuk memenuhi permintaan akan hunian yang strategis dan mudah diakses dengan berbagai sarana transportasi publik seperti Commuter Line via stasiun Rawa Buntu atau Transjabodetabek (BSD-Grogol), serta tentunya dengan harga yang bersahabat.

Selain dengan transportasi massal, daerah Serpong ini juga mudah diakses melalui jalur jaringan jalan tol yang sudah beroperasi yaitu Serpong-Jakarta dan juga ada tiga jalan tol yang dalam tahap pembangunan yaitu tol Serpong-Kunciran (yang ini nggak lama lagi kelar, wong saya lewat tiap hari), Serpong-Cinere, dan Serpong-Balaraja.

Berikut spesifikasi rumah di Griya Permai Legok ini: dinding habel double, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dapur dengan meja kompor—ini lumayan irit jadinya, plafon dengan rangka besi holo dan gypsum, keramik 40 x 40 lantai utama, keramik kamar mandi 30 x30, keramik fasad menyerupai batu alam, atap baja ringan dengan genteng beton, dan lain-lain.

Masih banyak lagi, lho, orang jual rumah di Tangerang harga 300 jutaan. Untuk pilihan yang lebih variatif, boleh lho kunjungi www.99.co/id untuk mencari tipe rumah apa saja sesuai preferensi sendiri, calon istri, maupun calon gebetan.

Ingat, beli rumah itu sama dengan cari jodoh. Harus cocok, baru deh dijadikan. Selamat mencari, ya!

1 thought on “Orang Jual Rumah di Tangerang Harga 300 Jutaan, Masih Ada?

  1. Pingback: Konsep Beda Belanja Online via Shopious | ariesadhar.com

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.