Cermat Memilih Investasi yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Never underestimate the power of housewife.

Ibu rumah tangga kini bukan sekadar sosok yang mahir melakukan pekerjaan rumah tangga. Tak sedikit ibu rumah tangga yang punya karier cemerlang. Karena zaman modern ini membuat ibu rumah tangga lebih kreatif saat mengatur aktivitasnya.

Salah satu yang tak boleh dilewatkan oleh ibu rumah tangga modern adalah investasi. Karena berinvestasi sangat penting untuk mendukung kondisi finansial keluarga. Jika ibu rumah tangga mengetahui hal-hal ini, pasti ibu rumah tangga semakin cermat memilih investasi yang tepat :

Menyisihkan dari Anggaran Belanja Rumah Tangga
Ibu rumah tangga yang cerdas pasti tidak kesulitan menyisihkan uang dari anggaran belanja rumah tangga. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berhemat. Bila rumah tangga kita berhasil menghemat listrik dan biaya makan sehari-hari, pasti kelebihan anggaran belanjanya bisa dimanfaatkan untuk memulai investasi.

Memotivasi Diri Sendiri untuk Berinvestasi
Sudah waktunya kita memotivasi diri sendiri untuk berinvestasi. Ucapkan ā€œaku bisa investasiā€ dalam hati untuk mendukung niat berinvestasi. Dengan demikian, kita pasti tidak mudah tergoda untuk memboroskan anggaran belanja rumah tangga. Giat berhemat dan menabung akan membuat kita semakin siap untuk berinvestasi.

sumber: pexels.com

Investasi Emas Merupakan Salah Satu Pilihan Terbaik
Investasi emas memang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi ibu rumah tangga. Jika memilih emas, maka kita berkesempatan untuk tampil lebih elegan dengan perhiasan emas. Aneka model perhiasan emas memang tak hanya mempercantik penampilan, melainkan juga bermanfaat untuk investasi. Sementara bila tak menyukai perhiasan emas, kita pun dapat mengandalkan logam mulia. Apapun jenisnya, investasi berupa emas akan meningkat nilainya dari tahun ke tahun.

Ibu Rumah Tangga Bisa Memilih Reksadana
Jangan resah dulu kalau mendengar kata reksadana. Sebab kini produk investasi berupa reksadana memiliki prosedur yang praktis dan bisa dimiliki semua orang. Modal investasinya pun sangat terjangkau, mulai dari 100 hingga 300 ribu rupiah. Dengan menyisihkan anggaran belanja rumah tangga, kita pun siap memulai investasi reksadana. Jangan lupa meminta informasi lengkap dari bank atau lembaga penyedia reksadana yang terpercaya.

Walaupun tidak berkarier secara aktif di dunia kerja, ibu rumah tangga juga wajib memiliki kemampuan investasi yang baik apalagi dibantu oleh manajer investasi terbesar yang ada saat ini. Yuk berhemat mulai sekarang supaya bisa segera memilih produk investasi sesuai kebutuhan.

Advertisements

Tinggalkan komentar supaya blog ini tambah kece!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s